Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Lasagna dengan Keju Melimpah yang Melumer di Lidah

Happy FerdianHappy Ferdian
Banyak yang tidak menyadari bahwa lasagna merupakan bagian dari pasta. Hal ini dikarenakan lapisan adonan tepung yang digunakan, terbuat dari bahan serupa untuk jenis pasta lainnya, seperti macaroni dan spaghetti misalnya. Berbeda dengan pasta pada umumnya yang direbus, lasagna justru merupakan adonan berlapis yang dipanggang di dalam oven. Untuk isiannya, lasagna dapat diisi dengan bergaam jenis adonan, mulai dari sayur-sayuran, daging sapi atau ayam, dan seafood. Di Jakarta, sangat mudah menemukan lasagna, baik yang dijual terpisah oleh pedagang mandiri, atau menjadi bagian dari daftar menu yang ditawarkan oleh berbagai restoran khas Italia.
Berikut adalah lima restoran di Jakarta yang memiliki sajian lasagna terlezat yang wajib kamu coba.
Restoran butik yang terletak di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, ini akan memuaskan kamu dengan sajian Classic Lasagna yang dibuat dari homemade pasta dengan isian berupa campuran beef dan filling keju mozarella yang begitu cheesy. Dopanggang dalam suhu sempurna, menghasilkan tekstur lasagna yang tidak soggy (merembes), namun terasa lumer ketika disendokkan ke mulut. Isian daging dan kejunya tidak pelit, benar-benar melimpah ruah. Yummy!
Jika biasanya lasagna terbuat dari lembaran pasta tipis, di restoran yang berlokasi di Senayan City ini justru lapisan kulitnya terbuat dari pangsit. Ya, menu bernama Pangsit Lasagna ini benar-benar merepresentasikan perpaduan cita rasa barat dan timur secara apik. Ketika menyantapnya, kamu akan menemukan tekstur sedikit crispy, dengan isian daging cincang berbalur saus Bolognese dan Bechamel yang sudah tak perlu diragukan lagi kelezatannya.
Meskipun mengusung konsep sebagai sebuah restoran fine dining, namun Toscana tetap berpegang teguh pada prinsip makan besar khas Italia. Kamu akan menemukan banyak menu khas Italia yang lazim dikenal publik, namun dibuat dari bahan-bahan yang sangat berkualitas. Tidak terkecuali menu lasagna yang ditawarkan di sini, mengusung cita rasa tradisional dengan perpaduan saus Bolognese dan Bachamel yang autentik. Kamu bisa memesan Lasagna dalam porsi personal atau sharing yang keduanya sama-sama menawarkan kelezatan maksimal.
Satu lagi restoran yang menghadirkan perpaduan cita rasa khas Indonesia dan Italia, di mana kombinasi komposisinya dipastikan akan membuat siapapun yang menyantapnya terkejut sekaligus senang. Ya, di restoran yang berlokasi di dalam DoubleTree by Hilton Hotel, di kawasan Cikini, kamu akan menemukan kedahsyatan menu Lasagna Rendang. Teksturnya melted di mulut, sensasi pedas, asin, dan gurihnya terasa kuat, berpadu apik dengan kualitas al dente dari pasta yang digunakan.
Jaringan restoran khas Italia ini dikenal memiliki koleksi pasta yang melimpah, di mana semuanya diolah dengan cita rasa yang cukup autentik. Khusus untuk lasagna, restoran ini menawarkan menu Lasagna Classica, yang tampil tidak neko-neko, namun memiliki cita rasa yang luar biasa lezat. Disajikan di atas hot skillet, menu lasagna ini berisikan perpaduan saus bolognese, saus béchamel, dan lelehan grana padano cheese, sehingga menciptakan tekstur creamy yang bikin kamu sulit untuk berhenti mengunyah. Enak!