Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Tionghoa Langka yang Bisa Ditemukan di Tangerang

Kidosm Kidosm
kuliner tionghoa langka - Photo 1
franciscapelangi
Banyak pilihan menu kuliner yang asyik untuk kamu datangi baik siang maupun malam hari di Kawasan Tangerang kota. Apalagi kalau sudah bicara soal kuliner khas Tionghoa yang terbilang langka. Penasaran dengan rasanya?
Pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info dan promo menarik lainnya khusus pengguna iOS dan Android.
2
Photo Source:  nanakoot_culinary
Walaupun Nasi Uduk sejatinya merupakan makanan khas Betawi, namun Nasi Uduk Encim Sukaria yang legendaris ini dimiliki oleh orang keturunan Tionghoa di Tangerang. Berdiri sejak puluhan tahun lamanya, membuat Nasi Uduk Encim Sukaria selalu diburu pegiat kuliner karena rasanya yang terbukti enak dan tak kalah dengan nasi uduk legendaris lainnya. Jangan sampai kamu melewatkan yang satu ini ya!
3
Photo Source:  mrskadj
Bakmi dan Bubur Kepiting? Pasti kamu baru mendengarnya kan? Nah, bakmi dan bubur yang biasa disajikan dengan kepiting berukuran besar ini cuma ada di Pasar Lama Tangerang lho! Kamu akan dibuat penasaran dengan ramainya para pengunjung Bakmi dan Bubur Kepiting Hokie yang disajikan di atas gerobak. Sekali coba, kamu pasti akan ketagihan dengan rasanya yang gurih ini. Ada berbagai ukuran kepiting mulai dari yang kecil seharga Rp 20 ribuan, hingga yang istimewa yang harganya Rp 40 ribu per porsinya.

Laksa Nyonya

4
Photo Source:  zareena0180
Laksa Nyonya merupakan laksa terkenal yang namanya sudah tersohor tidak hanya di Indonesia namun juga di negara-negara tetangga. Tapi, kalau jalan-jalan di Tangerang, kamu pasti akan temukan Laksa Nyonya yang merupakan kuliner warisan keturunan Tionghoa. Rasanya yang unik dan kuahnya yang asam dan gurih, membuat Laksa Nyonya ini terkenal sejak lebih dari 40 tahun yang lalu.
Lokasi: Pasar Lama Tangerang, Jl. Kisamaun, Sukasari, Tangerang
Jam Operasional: 17:00 - 00:00

Laksa Benteng

5
Photo Source:  franciscapelangi
Laksa Benteng sudah jadi salah satu kuliner Tionghoa yang legendaris di daerah Tangerang. Laksa ini pun unik banget, karena penjualnya nggak meneyediakan bangku untuk kamu duduk, lho. Tapi, nggak usah khawatir walau makan sambil berdiri, rasa dari laksa satu ini nggak ada lawannya deh apalagi dengan harganya yang murah mulai dari 10k-17k.
Lokasi: Depan Keleteng Boen Tek Bio

Lapis Legit Benteng

6
Photo Source:  bangkasnack81
Sudah pernah dengan Lapis Legit Benteng? Kamu akan dibuat heran dengan harganya yang mencapai Rp 500.000,- / kotaknya. Namun jangan khawatir, karena lapis legit ini harganya sebanding dengan rasa dan kualitasnya, karena menggunakan bahan-bahan premium. Lapis legit ini biasanya dipesan saat menjelang Imlek. Sudah siapkan untuk Imlek tahun ini? Buruan datang ke Toko Kue Berkat.
Lokasi: Jl. Beringin Raya , Tangerang
Jam Operasional: 10:00 - 22:00 WIB

Asinan Lan Jin

7
Photo Source:  miramayantipertiwi
Kamu termasuk penggemar asinan? Jangan lupa untuk mampir ke Asinan Lan Jin yang legendaris ini. Asinan yang satu ini punya saus yang pedas dan asam yang membuatnya terasa begitu segar. Pemiliknya merupakan keturun Tionghoa yang mempertahankan asinan yang dibanderol Rp 22 ribuan ini agar tetap eksis hingga sekarang lho! Nggak heran kenapa Asinan Lan Jin banyak diburu pegiat kuliner di Tangerang.
Lokasi: Jl. Bakti Saham, Pasar Lama Tangerang
Jam Operasional: Mon - Sun 08:00 - 15:00 WIB