Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kuliner Legendaris Bogor Yang Paling Laris Di Borong

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Kota Bogor memang jadi gudangnya kuliner legendaris. Makanya nggak heran kalau Bogor jadi salah satu kawasan wisata kuliner yang paling diburu oleh para pecinta makanan. Nah, buat kamu yang penasaran kuliner legendaris apa aja yang ada di Bogor, berikut ini Qraved punya rekomendasinya.
Tapi sebelum masuk ke pembahasan, yuk download Qraved App sekarang agar selalu update info seputar kuliner murah dan enak seperti berikut ini.
Kalau lagi jalan-jalan ke Bogor nggak afdol kalau kamu nggak nyicipin racikan kuliner legendaris cungkring Pak Jumat nih Qravers. Buat yang belum tau, cungkring adalah olahan kikil sapi, kripik dan tempe yang disiram dengan bumbu kacang. Soal rasa, perpaduan kikilnya match banget sama kripik dan tempe, apalagi bumbu kacangnya yang melimpah banget bikin rasa cungkring jadi semakin sempurna. Harganya pun murah banget, cuma Rp 11K-15K saja.
Soto Pak Salam merupakan salah satu kuliner legendaris Bogor yang nggak ada matinya. Olahan soto di sini memang enaknya bukan main, apalagi isian soto di sini cukup lengkap, terdiri dari empal, babat, otak, paru dan perkedel. Selain itu potongan daging sotonya juga besar-besar dan lembut pas digigit. Tapi sayangnya, untuk mendapatkan satu porsi soto Pak Salam kamu harus rela ngantri berjam-jam yah Qravers!
Kuliner Legendaris Bogor - qravedView All Photos
Photo Source: qraved
Kuliner legendaris Bogor yang satu ini memang terkenal dengan cita rasa sambel tauconya yang nampol banget. Nggak hanya itu, ciri khas cara masak toge goreng yang masih menggunakan kayu bakar membuat rasa masakan jadi lebih berkarakter. Jadi, buat yang lagi cari-cari sarapan yang enak dan murah di Bogor, kamu wajib banget nih untuk cobain toge goreng Mak Evon yang satu ini. Dijamin bikin ketagihan deh, apalagi harganya cuma Rp 10 sampai 15K.
Bagi para penggemar sate, di Bogor ada tempat makan sate anti mainstream yang wajib untuk kamu cicipi nih. Kalau biasanya sate dibuat dari daging ayam atau sapi, kedai Pak OO justru menawarkan olahan sate sumsum dan ginjal. Soal rasa, olahan sate sumsum punya cita rasa yang kuat banget. Selain itu, aromanya yang kuat juga jadi salah satu daya tarik sate sumsum Pak OO untuk menarik para pelanggan. Untuk harganya pun hanya berkisar dari Rp 30K-40K saja.
Satu lagi kuliner legendaris Bogor yang paling nggak boleh kamu lewatkan adalah Asinan Gedong Dalem ini. Kalau soal rasa pastinya nggak perlu diragukan lagi deh, karena segar dan juga sayurannya yang masih kriuk. Tapi yang bikin asinan yang ini legendaris adalah ciri khas isi sayurannya yang berbeda-beda pada setiap musimnya. Jika beruntung, kamu akan menemukan sayuran langka pada satu porsi asinan kamu.