Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kuliner Khas Cirebon yang Rasanya Bikin Susah Move On

alcander alonzoalcander alonzo
Salah satu destinasi liburan yang nggak jauh dari Jakarta di antaranya adalah Cirebon. Di kota ini kamu bisa eksplor aneka tempat bersejarah, dan nggak ketinggalan wisata kulinernya. Mau tahu makanan apa saja yang bisa kamu cobain di Cirebon? Berangkat deh ke tempat-tempat berikut ini.

Nasi Lengko H Barno

5 Kuliner Enak Murah Khas Cirebon yang Bikin Susah Move On  - marcellus.adrian
Photo Source: marcellus.adrian
Orang Indonesia memang susah banget untuk lepas dari karbohidrat, apalagi kalau ditawari Nasi Lengko H Barno. Porsi nasinya yang pas gak bakan bikin kamu begah, belum lagi kalau kamu lihat lauk pauknya yang super gurih, lengkap dengan sambal kacang, irisan timun dan bawang goreng.
Alamat: Jl Pagongan No.15B, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon

Mie Kocok mang Dadeng

5 Kuliner Enak Murah Khas Cirebon yang Bikin Susah Move On  - de.deo
Photo Source: de.deo
Mie Koclok terkenal dengan irisan kikil dan kuahnya yang kental. Kalau kamu makan ini pas lagi hujan-hujan, pastinya makin sip deh kuliner kamu di Cirebon.
Alamat: Jalan Banteng

H Moel Seafood

5 Kuliner Enak Murah Khas Cirebon yang Bikin Susah Move On  - the.lucky.belly
Photo Source: the.lucky.belly
Pencinta seafood, merapat yuk ke H Moel Seafood. Kamu yang emang doyan abis-abisan sama seafood bakal dimanjain abis-abisan sama sajian seafood mulai dari aneka ikan bakar, udang, kepiting. Malas makan kepiting karena harus pecahin capitnya? Gak usah pusing, kepiting disini ada yang berjenis kepiting soka, sekali kunyah langsung nyes.
Alamat: Jl.Dr.Cipto Mangunkusumo No. 71A, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon.

Empal Gentong Cirebon

5 Kuliner Enak Murah Khas Cirebon yang Bikin Susah Move On  - juliesaputra
Photo Source: juliesaputra
Kalau ke Cirebon ya kudu cobain empal gentongnya yang maknyus. Empal di sini gak bakalan keras kayak empal kebanyakan, karena empalnya sendiri dimasak hingga berjam-jam hingga empuk banget. Soal kuah? Jangan ditanya, kuahnya super gurih dan juga sarat banget akan santan. Rasanya pun makin enak kalau kamu tambahin perasan jeruk nipis dan juga sesendok sambal.

Nasi Jamblang

5 Kuliner Enak Murah Khas Cirebon yang Bikin Susah Move On  - @intanvesakha
Photo Source: @intanvesakha
Sehabis jalan-jalan malam di Cirebon, mendingan ditutup dengan santapan yang rasanya jos banget, kayak si Nasi Jamblang ini. Nasinya sendiri punya porsi yang gak terlalu besar, tapi lauknya seperti usus, telur puyuh, perkedel, dan daging suwir.
Alamat: Jalan Tentara Pelajar depan tToko GMT / HVS