Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kuliner Kecintaan Warga Kelapa Gading

Ody MuhammadOdy Muhammad
Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara sudah terkenal sebagai kawasan yang menyimpan cerita soal perut yang tiada tandingannya. Apalagi kalau sudah bicara tentang chinese food, seafood, hingga makanan kaki lima legendarisnya. Nggak jarang, banyak orang dari berbagai pelosok di Jakarta rela jauh-jauh untuk bisa berpetualang kuliner di Kelapa Gading. Penasaran apa saja yang patut dicicipi?
Tapi, sebelum mencicipi wisata kuliner di Kelapa Gading, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher menarik dan promo-promo lainnya khusus pengguna iOS dan Android!
Bubur selalu punya tempat di hati para pencintanya. Sama seperti bubur non-halal yang sudah eksis sejak belasan tahun yang lalu ini. Yap, Bubur Ayam Tangki 18 Wawah atau yang biasa dikenal sebagai Bubur Ayam Tangki ini punya tekstur dan topping bubur yang bikin para pelanggannya tetap setia untuk makan dan mampir lagi ke kedainya di Jl. Boulevard Raya QF No. 26. Sebagai pelengkapnya, kamu bisa pesan ayam rebus, sekba kecap, hingga baso goreng.
Walaupun banyak berjajar stand bakmi, bakso dan chinese food non-halal, kamu masih bisa temukan bakso enak dan halal di Bakso Den. Yap, kedai bakso yang sudah tersohor di telinga pencinta makanan halal ini bisa membuatmu ketagihan dan rela jauh-jauh ke Kelapa Gading untuk bisa mencicipinya. Seporsi Bakso Daging Sapi Reguler di sini dihargai Rp 23 ribu per mangkuknya, berisi 4 bakso + 1 tahu + bihun. Ada juga menu Reguler Spesial dan Bakso Goreng, Siomay Ayam Special hingga Rujak Juhi, lho!
Karena letaknya yang berada di Utara kota Jakarta, tak ayal Kelapa Gading punya sederet stand seafood enak dan ternama. Sama seperti Wiro Sableng yang selalu saja ramai dikunjungi terutama saat malam tiba. Berbagai aneka seafood bisa kamu temukan di sini. Mulai dari Kepiting Soka Goreng Tepung, Cumi Saus Padang, hingga Ikan Kuwe Bakar yang bumbunya meresap hingga ke dalam dagingnya. Penasaran dan pengin coba? Yuk, ke Jl. Boulevard Raya Blok QA3 No. 2 - 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara! Hati-hati kalap ya, guys!
Kuliner khas Betawi yang satu ini punya cita rasa yang khas yang bikin banyak orang jadi ketagihan. Di Jl. Kelapa Kopyor Raya Blok BA2 No. 7, ada Nasi Uduk Lapangan Tenis yang jadi bulan-bulanan warga sekitaran Kelapa Gading. Karena di sini kamu akan disuguhkan nasi uduk enak dan pulen dengan harga yang terjangkau. Aneka lauk-pauk seperti ayam kalasan bakar, bebek goreng, ikan asin jambal, tempe, sate usus dan ati ampela siap memanjakan mulutmu sejak jam bukanya mulai dari jam 11 siang hingga jam 9 malam. Sambalnya juara, deh!
Bakmi non-halal selalu menggiurkan dan dijadikan andalan kalau sedang mencari hidangan selain nasi untuk sarapan pagi, santap siang, bahkan makan malam. Apalagi kalau sudah berwisata kuliner di Kelapa Gading, ada saja alasan untuk mampir dan cobain stand bakmi terkenal, salah satunya Bakmi Ernie yang satu ini. Kedai bakmi yang sangat ramai dikunjungi pemburu sarapan pagi ini diam-diam punya rasa yang bikin ketagihan. Kamu bisa memesan Bakmi Spesial seharga Rp 48 ribu per porsinya untuk membuktikan kenikmatan bakmi yang terletak di Jl. Boulevard Raya Blok FY 1 No. 15, Kelapa Gading ini. Kalau kamu pencinta bakmi non-halal, wajib banget, nih, mampir ke Bakmi Ernie!