Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kuliner Kampus UI Murah yang Bikin Kenyang

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Depok terkenal punya banyak kampus, makanya nggak heran banyak juga aneka kuliner yang bermunculan dengan harga yang juga murah meriah, lho. Nah, salah satu kampus yang paling banyak jadi incaran karena kualitasnya adalah UI alias Universitas Indonesia. Nah, buat kamu mahasiswa baru UI, kamu wajib banget lihat list dari Qraved ini biar bisa makan enak tiap hari.

Kue Pancong Mang Kumis & Mang Dadang

Kuliner Legendaris Depok - adasatu
Photo Source: adasatu
Kue pancong jadi salah satu camilan yang paling nggak bisa ditolak oleh penggemar makanan manis, apalagi jika kue pancongnya buatan Mang Kumis & Mang Dadang. Diantara pedagang kue pancong lava yang ada di Depok, warkop kue pancong yang satu ini terbilang yang paling oke. Pilihan menunya cukup banyak, mulai dari keju susu, coklat kacang, stroberi hingga milo susu. Kue pancong di sini disajikan setengah matang lalu dilumuri oleh toping yang banyak banget. Nah, saking ramainya terkadang kamu harus rela ngantri berjam-jam untuk makan kue pancong legendaris Depok yang satu ini.
Alamat: Jl.Komdo/perempatan beji, Nusantara.

Warkop Qimpul & Chinese Food Java Maniez

Kuliner Legendaris Depok - anakui
Photo Source: anakui
Buat yang belum tau, warkop di Depok berbeda dengan warkop pada umumnya yah. Salah satu contohnya adalah Warkop Qimpul yang satu ini nih. Warkop yang berlokasi di belakang stasiun UI ini selalu jadi primadonannya para mahasiswa. Alasan kenapa Warkop ini selalu ramai adalah menu masakannya yang enak, murah dan banyak! Sesuai dengan namanya warkop ini menjual aneka chinese food seperti fu yung hai, kwetiaw dan menu andalannya yaitu telur Qimpul. Menu telur Qimpul telurnya tebel banget! Ditambah dengan nasi, lalapan dan sambel dijamin ngenyangin deh pokoknya. Btw, Harga telur Qimpul hanya 7K aja lho.
Alamat: Belakang rel/stasiun UI

Mie Ayam Sengketa UI

Kuliner Legendaris Depok - Evan.Media
Photo Source: Evan.Media
Kalau kuliah di Depok pastinya nggak afdol nih jika kamu nggak mampir ke daerah Kukusan untuk nyicipin mie ayam legendaris yang satu ini. Mie ayam Sengketa punya banyak banget sejarah di UI, salah satu sejarahnya adalah mie ayam sengketa enggak pernah sepi dan selalu jadi bahan rebutan mahasiswa. Harga satu porsinya hanya Rp 9K saja. Murah banget, kan? Nah kalau soal rasa, Mie Ayam Sengketa punya cita rasa yang khas banget! Mienya kecil dan lembut ditambah irisan daging ayam yang banyak membuat orang-orang jadi ketagihan untuk balik lagi kesini.
Lokasi : Kawasan Teknik (Kutek)

Mie Aceh Cak Abas Kober

Kuliner Legendaris Depok - deskgram
Photo Source: deskgram
Selain mie ayam sengketa, salah satu kuliner murah Depok lainnya adalah Mie Aceh Cak Abas yang satu ini nih. Diantara tempat makan mie aceh lainnya, tempat Cak Abas termasuk yang paling merakyat alias murah karena cuma Rp 19k saja. Meskipun murah rasa mie aceh di sini bikin kaget, lho! Satu porsi mie bisa untuk dua orang (buat kamu yang nggak bisa makan banyak), lalu dari segi rasa, Mie Aceh Cak Abas dijamin nggak kalah dengan mie aceh restoran. Mienya tebal dan lebut, selain itu bumbu rempahnya juga kental dan terasa banget sampai ke hidung. Selain mie, kamu juga bisa pesan roti cane dan es timus serut untuk meredakan rasa pedasnya.
Alamat : Jl.Kober, Margonda Raya

Mie Nastel Kukel

Kuliner Legendaris Depok - pikdo
Photo Source: pikdo
Satu lagi kuliner murah depok yang paling populer dikalangan mahasiswa adalah warung makan Mie Nastel yang satu ini nih. Agak sedikit berbeda dengan nasi goreng gila pada umumnya, mie nastel disini merupakan campuran dari mie,nasi dan telor yang dicampur dengan daging kornet, ayam atau keju. Oh iya, buat yang belum tau kepajangan Nastel adalah nasi telor ya! Nah, alasan kenapa tempat ini populer di kalangan mahasiswa adalah karena masakannya yang enak, murah cuma Rp 9k saja dan porsinya banyak.
Alamat: Kawasan Kelurahan (Kukel)