Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kuliner Halal Legendaris Di Kawasan Petak Sembilan

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Kuliner Petak Sembilan dan Gang Gloria memang nggak akan ada matinya. Sejak dulu hingga sekarang, kawasan kuliner masakan chinese ini memang selalu jadi destinasi wajib untuk memuaskan selera makan. Namun, kuliner di sini memag kebanyakan adalah non halal, tapi untuk kamu yang ingin menyantap makanan halal legendaris, bisa langsung saja cek list dari Qraved berikut!
Buat para pecinta kopi pastinya wajib banget cobain olahan kopi lokal Tak Kie yang satu ini. Es kopi legendaris Tak Kie punya cita rasa yang khas banget karena memang proses pembuatannya yang masih tradisional. Namun, menu makanan di sini kebanyakan memang masih mengandung babi.
Buat yang takut salah pilih menu halal di Petak Sembilan, tempat makan Gado-Gado Direksi jadi opsi yang paling aman untuk kamu pilih. Olahan gado-gado disini terkenal dengan cita rasanya yang khas dan enak banget! Bumbu kacangnya yang kental dan taburan bawang gorengnya yang banyak bikin gado-gado jadi lebih memuaskan.
Racikan Kari Lam Akiong masih menjadi legenda kuliner Petak Sembilan sejak tahun 1973 hingga saat ini. Rasa kari di sini punya rasa yang istimewa karena dibuat dengan teknik racikan cina-medan yang biasa disebut Mlekoh. Nikmatnya lagi, mereka punya potongan daging ayam yang besar dan kamu bisa pilih tambahan nasi atau bihun dengan harga Rp 45k saja!

Rujak Shanghai Encim

5 Kuliner Halal Legendaris Di Kawasan Petak Sembilan - boomakan
Photo Source: boomakan
Beberapa langkah dari Gang Gloria dan Petak Sembilan, kamu akan menemukan rujak Shanghai yang melegendaris ini di area Pujasera. Rujak yang satu ini emang berbeda banget dari rujak biasanya karena menggunakan bahan-bahan yang unik. Isi dari rujak Shanghai adalah juhi, kangkung, saus tomat kental khas Encim dan ubur-ubur rebus yang dipotong-potong. Tertarik nggak buat mencoba?

Mie Kangkung Si Jangkung

Kuliner Gang Gloria - travelingyuk
Photo Source: travelingyuk
Nggak jauh dari Gado-Gado Direksi dan Kari Lam, kamu akan menemukan tempat makan mie kangkung legendaris yang paling wajib kamu cobain, yaitu Mie Kangkung Si Jangkung. Mie yang dicampur dengan kangkung dan dipadukan dengan kaldu ayam, kaldu udang dan ebi ini punya rasa yang nggak bisa kamu temukan dimana pun. Rasa mienya yang kenyal serta kuah kuah kaldunya yang gurih bikin kita pengen nambah terus! Harganya pun nggak bikin bokek karena cuma Rp 35k saja.