Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kuliner Gunung Kidul Yogyakarta yang Wajib Dicoba Sehabis Main di Pantai

Asteria DitaAsteria Dita
5 Kuliner Otentik Khas Gunung Kidul Yogyakarta yang Wajib Dicoba1
jogjaeatguide
Terkenal dengan wisata pantainya, daerah Gunung Kidul Yogyakarta ternyata juga menyimpan surga untuk para pecinta kuliner. Sambil menikmati wisata pantainya, jangan lupa untuk sekalian menikmati kuliner khas Gunung Kidul sehingga jarak yang cukup jauh ditempuh dari pusat kota, nggak jadi sia-sia belaka. Jika sedang berkunjung ke sana, langsung saja mampir ke beberapa tempat makan pilihan Qraved berikut!

Sego Abang Mbah Jirak

2
Photo Source: 
Warung Makan Lesehan Pari Gogo ini terkenal karena sajian Sego Abang Mbah Jiraknya. Di sini kamu bisa menyantap nasi merah dengan sayur lombok ijo dan aneka lauk pauk yang begitu menggugah selera. Harga menu di sini mulai dari 4 ribu hingga 40 ribu rupiah, cocok untuk santap bersama dengan keluarga.

Soto Tan Proyek Bu Ngatir

3
Photo Source:  rembolle
Soto ini merupakan andalan menu sarapannya warga Gunung Kidul. Kuahnya segar untuk disantap bareng tempe mendoan, bikin banyak orang tergoda. Harganya pun sangat bersahabat, hanya 10 ribu rupiah per porsi. Jangan datang kesiangan ya, karena kamu bakal kehabisan.

Bakmi Jawa Mbah Noto

4
Photo Source:  tesyasblog
Pergi ke Jogja tanpa makan bakmi jawa rasanya kurang afdol. Bakmi jawa ini makin mantap disantap pas udara dingin dan cuma dihargai 12 ribu rupiah saja per porsi. Kamu bisa pilih mau bakmi goreng, bakmi godhog, atau magelangan.

Sate Kambing Pak Turut

5
Photo Source:  jogjaeatguide
Sate kambing khas Gunung Kidul ini punya cita rasa yang berbeda dari sate kebanyakan karena menggunakan bumbu olesan saus kecap pedas dan merica. Harganya pun terjangkau mulai dari harga 20 ribu rupiah saja kamu sudah bisa menyantap sate ini. Selain sate kambing, kamu juga bisa menyantap tongseng kambing yang tak kalah lezatnya.

Gathot Thiwul Yu Tum

6
Photo Source:  gathotthiwulyutum.com
Perpaduan antara thiwul dan gathot, ternyata menghasilkan santapan yang nikmat di Yu Tum. Thiwul yang terbuat dari tepung gaplek, sedangkan gathot terbuat dari singkong yang difermentasi sehingga berwarna hitam ini dijual dengan harga yang terjangkau, yaitu 8 ribu hingga 30 ribu rupiah sesuai ukurannya. Di sini kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas lainnya seperti gethuk, geplak, wajik, dan dodol.