Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kuliner Enak Murmer Di Sekitar Kemayoran yang Wajib Coba

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Jakarta terkenal dengan aneka ragam kulinernya yang melimpah disetiap jengkal kawasannya. Dari sekian banyak kawasan kuliner yang ada, daerah Kemayoran menjadi target berburu kuliner kaki lima. Hal ini karena Kemayoran memiliki JIEXPO yang punya banyak acara, juga kini menjadi salah satu venue Asian Games 2018. . Nah, kira-kira kuliner nikmat apa saja sih yang ada disana?
Makanya, biar selalu tau kuliner lezat diberbagai daerah di Jakarta, kamu wajib banget untuk download Qraved App sekarang juga! Selain tau kuliner lezat, di aplikasi Qraved kamu juga bisa dapat kupon yang bisa bikin kamu makin hemat, lho!
Kalau berkunjung ke daerah Kemayoran, rasanya ada yang kurang kalau belum mencicipi ketan susu legendaris satu ini. Tekstur ketan yang pas dengan rasa gurih manis yang nikmat bakalan makin sempurna saat dipadukan dengan teh hangat, dan camilan gorengan.

Sop Sapi Bu Rum

 - vemale
Photo Source: vemale
Kalau sedang jalan-jalan di sekitar Jalan Garuda, pastikan kamu mampir ke lapak Sop Sapi Bu Rum yang satu ini yah. Dari sekian banyak penjual sop, resep Sop Sapi Bu Rum termasuk yang paling memuaskan, karena sudah berjualan sejak 25 tahun yang lalu. Saking lakunya, Bu Rum nggak buka sampai malam, jadi jangan sampai kehabisan ya!
Alamat: Jl. Garuda No.37, RT.10/RW.4, Gn. Sahari Sel., Kemayoran
Satu lagi kuliner nikmat yang ada di Jalan Garuda, yaitu Pempek Garuda. Rasa pempek tradisional khas Palembang di sini dijamin enak dan punya harga yang nggak bikin bokek karena dibanderol Rp 10k saja perpotongnya. Pasti kamu bakalan ketagihan dengan rasa cukonya yang pedas gurih!
Kalau soal olahan bakmi yang kenyal dan lezat, Bakmi KSU Kemayoran jadi salah satu tempat sarapan yang paling direkomendasikan nih. Selain rasanya, harga satu porsi bakminya juga cukup ramah kantong kok. Nah! Buat para pecinta bakmi kamu wajib cobain bakmi ayam gepengnya ya!
Kerak Telor Betawi
 - sportourism
Photo Source: sportourism
Sepertinya hubungan antara pedagang kerak telor dengan jalan Kemayoran menuju PRJ memang nggak akan terpisahkan. Makanan khas tradisional betawi yang satu ini memang selalu menggugah selera makan, karena bau telur dan kelapanya yang menyeruak. Nah, untuk soal harga, satu porsi kerak telor cukup bervariatif, mulai dari 15K-25K.
Alamat: Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran