Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kreasi Ayam Pedas dengan Bumbu Pilihan yang Bikin Ketagihan

Kidosm Kidosm
kreasi ayam pedas - Photo 1
dad_dish
Kreasi menu ayam kini bisa ditemukan di banyak tempat dengan mudahnya. Apa lagi dengan maraknya outlet yang menyajikan menu ayam pedas yang diracik menggunakan bumbu pilihan sehingga rasanya tidak hanya pedas, namun tetap enak dan bikin ketagihan. Di bawah ini, ada sederet menu ayam pedas yang sukses bikin kamu pengin lagi dan lagi. Penasaran?
Tapi, sebelum coba menu ayam pedas di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info kuliner dan kreasi menu makanan lainnya dalam satu genggaman smartphone.

1. Ayam Penyet

2
Photo Source:  masmasmalas
Kreasi menu ayam pedas yang biasanya sering ditemukan di pedagang kaki lima dan rumah makan spesialis makanan khas Jawa Tengah maupun Jawa Timur adalah ayam penyet. Menu yang satu ini acap kali ditemukan sebagai menu yang level pedasnya cukup menantang, pasalnya kamu akan menyicipi ayam ungkep bumbu kuning yang digoreng kemudian disajikan di atas ulekan yang penuh dengan sambal yang terlihat sangat pedas dan menggiurkan.

2. Ayam Geprek

3
Photo Source:  bigtummy_culinary
Banyak yang mengira kalau ayam penyet dan ayam geprek adalah menu yang sama. Namun, ternyata ayam penyet dan ayam geprek adalah hal yang berbeda meskipun tampilannya terbilang mirip. Ayam geprek adalah ayam tepung yang digoreng dan digeprek di atas cobek lalu dibalur dengan cabai ulek. Biasanya ayam geprek dikreasikan dengan keju ataupun mozarella yang biasa ditemukan di banyak kios di pinggir jalan.

3. Ayam Rica-Rica

4
Photo Source:  rinihasrita
Ayam yang satu ini sering ditemukan sebagai masakan rumahan yang menggunakan daging ayam dan bumbu pedas yang menggunakan bahan campuran seperti daun jeruk, daun salam, serai, gula, garam, dan penyedap masakan. Sehingga sensasi pedas dari ayam rica-rica tidak sepedas kreasi ayam lainnya. Bumbu yang dihasilkan cenderung lebih asam dan manis, serta harum berkat bahan campuran lainnya.

4. Ayam Balado

5
Photo Source:  rinihasrita
Tampilan ayam balado juga bisa dikatakan mirip dengan ayam rica-rica, hanya saja, sesuai dengan namanya, ayam ini dimasak menggunakan teknik memasak khas orang Minangkabau. Untuk bisa membuat ayam balado, kamu perlu menumis cabe giling dengan berbagai rempah, seperti bawang merah, bawang putih, dan jeruk nipis. Menariknya, ayam balado tidak begitu pedas sehingga masih bisa dinikmati oleh orang-orang yang tidak bisa makan ayam yang rasanya sangat pedas.

5. Ayam Sadas

6
Photo Source:  d_besto
Pernah mendengar kreasi ayam pedas yang satu ini? Ayam Sadas adalah menu favorit dari D'Besto yang menggunakan bahan-bahan pilihan yang membuat rasanya berbeda dari kebanyakan ayam pedas lainnya. Sebab, kamu akan terkecoh dengan tampilan sausnya yang tidak begitu merah, namun punya sensasi yang sangat pedas. Tak heran mengapa menu Ayam Sadas begitu digemari banyak orang dan khususnya penggemar menu makanan pedas dengan level yang tinggi.