Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Ketupat Sayur Lezat di Jakarta yang Selalu Banjir Antrian

Ody MuhammadOdy Muhammad
Salah satu makanan tradisional khas Betawi ini cukup banyak diminati pencinta kuliner yang gemar makanan bersantan. Walaupun ketupat sayur sering disajikan pada hari besar keagamaan, tapi tak jarang juga yang menjadikannya sebagai pilihan sarapan pagi, bahkan makan malam. Ini terbukti dari banyaknya penjual ketupat sayur yang menjajakan sajian ini di malam hari lengkap dengan isian ayam opor, labu siam, telur, tahu, serta nggak lupa kerupuk.
Penasaran? Kalau gitu, download aplikasi Qraved dulu ya, sebelum mencicipi ketupat sayur yang kuahnya terkenal lezat di Jakarta.
Warga sekitaran Kelapa Gading pasti sudah tak asing lagi dengan Ketupat Sayur Ci Eng. Ketupat sayur yang satu ini memang sudah melegenda sejak tahun 1976 yang semulanya berada di daerah Pecinan, Glodok, Jakarta Barat. Kalau penasaran dengan rasanya yang terkenal enak dan gurih, kamu bisa cobain beragam menu ketupat sayur yang bisa kamu tambahkan ayam kari, daging semur, telur, tahu, tempe dan kentang. Walaupun sedikit lebih mahal, tapi kenikmatan kuah santannya takkan terkalahkan!
7 Ketupat Sayur Lezat yang Kuahnya Siap Membanjiri Jakarta - dapihView All Photos
Photo Source: dapih
Daerah Rawa Belong ternyata memiliki tempat makan legendaris yang sudah terkenal sejak puluhan tahun yang lalu. Rumah Makan Nasi Uduk & Ketupat Bang Uwan/Pa'i yang ada di Jl. Madrasah 1 No. 135, sudah jadi tempat makan masakan khas Betawi yang nikmatnya tidak pernah berubah. Terutama nasi uduk dan ketupat sayurnya yang bisa kamu nikmati mulai dari jam 5 sore hingga 3 dini hari. Bisa-bisa kamu ketagihan dengan kuahnya yang menggugah selera deh.
Tidak jauh dari Rumah Makan Nasi Uduk & Ketupat Bang Uwan/Pa'i, Ketupat Sayur H. Mahmud juga tak kalah legendarisnya. Saking terkenalnya, banyak sekali pelancong yang jauh-jauh datang ke rumah makan yang ada di Jl. Raya Kebayoran Lama No. 35, dan tidak kebagian parkir karena ramainya pengunjung yang antre untuk menikmati seporsi ketupat sayur dengan kuah kecokelatan khasnya. Tapi jangan datang di jam makan siang, ya. Karena antreannya nggak nahan!
Kalau ini, kamu pasti sudah tau deh. Ketupat Sayur Mandala yang ada di daerah Mampang Prapatan, tepatnya di dekat perempatan yang mengarah ke Duren Tiga, Jakarta Selatan, memang sudah terkenal karena kenikmatannya. Sering dijadikan spot makan malam pinggir jalan, tak ayal mengapa Ketupat Sayur Mandala selalu saja ramai dengan pengunjung yang biasanya datang setelah jam pulang kerja. Apalagi kalau bukan karena ingin menikmati seporsi ketupat sayur yang rasanya juara dengan tambahan ayam goreng, sate jeroan, telur, tahu, dan kerupuknya.
Ketupat sayur Padang? Apa bedanya, ya, dengan ketupat sayur pada umumnya? Yang membuatnya berbeda dengan ketupat sayur Betawi adalah adanya sayuran seperti buncis dan nangka muda. Selain itu, ada juga gulai tauco, gulai cubadak, gulai paku, dan bubua samba. Penasaran gimana rasanya? Mending kamu siap-siap berkunjung ke Ketupat Sayur Padang Uda Dena yang ada di Jl. Salemba Raya. Karena kamu akan mengetahui perbedaannya langsung setelah menikmati ketupat sayur Padang yang tak kalah terkenalnya ini.