Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Kenikmatan Tersembunyi Kuliner Kaki Lima di Kalibata

Pecel Pincuk Kalibata

https://www.instagram.com/p/Bc6JouKnkz2/ Order Now

5 Kenikmatan Tersembunyi Kuliner Kaki Lima di Kalibata

Ody MuhammadOdy Muhammad
Walaupun nggak terletak di jantung Kota Jakarta, kawasan Kalibata ternyata juga menyimpan banyak kuliner yang nikmat untuk dijelajahi. Tenda-tenda penjaja makanan enak selalu saja ramai, dikala makan siang maupun makan malam, karena nggak hanya punya rasa enak tapi juga memiliki harga yang cukup terjangkau, lho. Penasaran apa saja?
Sebelum mampir ke daerah Kalibata, pastikan kamu download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar makanan kaki lima yang enaknya juara di Jakarta!
Pecel Pincuk merupakan makanan khas kota Madiun yang menggunakan bermacam sayuran dengan beberapa lauk tambahan sebagai pelengkapnya. Kalau kamu ngiler, cobain deh Pecel Pincuk Mbah Kromo. Di sini kamu wajib pesan Sayur Mangut Iwak Pe yang jadi menu andalan mereka. Harganya juga murah dan terjangkau, kok! Yuk, cobain Pecel Pincuk Mbah Kromo sekarang juga!
Selain ada Pecel Pincuk Mbah Kromo, ternyata ada juga pecel pincuk yang populer banget di telinga warga Kalibata. Pecel Pincuk Kalibata menyediakan beragam sajian menu khas Madiun yang nggak kalah enaknya, nih. Sebut saja Pepes Udang, Pepes Tongkol, Bacem Tahu, Empal, dan menu utamanya yaitu Nasi Pecel seharga Rp 16 ribu per porsinya. Sekali coba nasi pecel di sini, kamu pasti akan ketagihan dengan sayur-sayuran segar yang diberi sambal kacang khasnya yang terasa enak di lidah. Yuk, cobain pecel pincuk hits satu ini!
Kalau yang satu ini, sih, sudah terkenal banget kenikmatannya! Mie Aceh Lamlo menjadi salah satu spot mie aceh favorit banyak orang terutama di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan. Yang membuatnya menarik minat banyak pengunjungnya adalah mie aceh ini memiliki kuah yang kental dan rempah-rempahnya yang terasa nikmat di lidah. Kamu juga akan diberikan topping berupa potongan daging sapi yang melengkapi sesi makan mie acehmu di Mie Aceh Lamlo ini. Pengin coba? Tenang, harga seporsinya mulai dari Rp 15 ribu, kok!
Sate Blora memang terbukti memberikan pengalaman sate dengan daging pilihan yang dibakar dengan tingkat kematangan yang pas. Kalau sudah coba Sate Blora, siapapun pasti bakal ketagihan makan seporsi sate yang dibanderol mulai dari Rp 30 ribuan ini. Walaupun terbilang cukup mahal, kamu tidak akan menyesal cobain sate dengan bumbu yang menyatu sempurna dengan dagingnya. Lagi main-main ke daerah Kalibata? Yuk, segera meluncur ke seberang Taman Makam Pahlawan! Karena Sate Blora ini cuma buka sampai jam 8 malam saja, lho!
Wah, dari tampilannya aja sudah bikin ngiler, ya! Siapa yang nggak ngiler kalau dihadapkan sambal korek dengan Bebek Suroboyo yang rasanya gurih? Kamu juga pasti ikutan ngiler dan pengin cobain langsung di Resto Ody Bangil yang lokasinya berdekatan dengan Sate Blora tadi. Selain ada menu Bebek Suroboyo yang menggoda ini, ada juga menu lain yang bikin orang-orang betah nongkrong di sini, di antaranya Ayam Goreng Penyet, Bakso Bakar, Roti Bakar, hingga Serabi yang harganya cukup murah. Walaupun murah, tapi rasanya nikmat dan mengenyangkan, lho!
Qraved | Life is Tasty