Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Kedai Kopi Buat yang Hobi Nongkrong Santai di Citos

Happy FerdianHappy Ferdian
Dari dulu kawasan selatan Jakarta memang identik jadi spot nongkrong. Dimulai dari munculnya kedai-kedai kopi tematik hingga perang es kopi susu, anak kekinian Jakarta pun berbondong-bondng pergi ke selatan untuk menyeruput kopi-kopi terbaik. Salah satu lokasi yang menjadi ‘markas’ aneka kedai kopi di selatan Jakarta adalah di CIlandak Town Square, atau lebih popular dengan nama Citos. Berikut adalah 5 kedai kopi yang wajib kamu coba di Citos. Dan untuk informasi kuliner Jakarta lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.
Kafe yang berdiri sejak 2004 ini terkenal sebagai salah satu yang mempionirkan konsep coffee culture, yakni menikmati kopi dengan suasana santai layaknya di rumah. Lupakan sejenak aneka olahan kopi tradisional, karena Brew & Co popular sebagai tempat terbaik untuk menikmati alcohol coffee atau kopi yang diolah bersama dengan alkohol, seperti Tiramisu Exotic with Rum, Gin Affogato, Baileys Coffee, dan masih banyak lainnya. Harga yang dibayarkan untuk nongkrong sambil minum kopi di sini berkisar antara Rp 50.000,- hingga Rp 200.000,-
Ini merupakan cabang dari kedai kopi bernama serupa yang hits di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Desain interiornya yang hangat dan spacious membuat agenda nongkrong sambil minum kopi di sini terasa lebih peaceful. Cukup merogoh kocek antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000, kamu sudah bisa menikmati aneka olahan kopi terbaik, seperti salah satu yang wajib dicoba adalah Salted Tiramisu yang bercita rasa unik, campuran dari rasa gurih, asin, dan manis.
Coffee Shop ini adalah tempat yang tepat untuk menyeruput sajian kopi khas Italia. Di sini, kamu bisa menikmati espresso dengan hentakan rasa yang kaya berkat penggunaan campuran biji kopi robusta dan arabika terbaik. Rata-rata kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 150.000 untuk minum kopi di sini. Sedikit lebih tinggi memang harganya, but worth to drink.
Jaringan kedai kopi asal Amerika Serikat (AS) ini dikenal sebagai ahlinya dalam meracik latte. Caribou menjamin penggunaan vanilla asli pada seluruh olahan latte-nya, bukan sirup vanilla artifisial seperti kedai kopi kebanyakan. Rata-rata Caribou membanderol olahan kopinya tidak lebih dari Rp 50.000 per cup. Harga bersahabat dan desain interior bernuansa cokelat yang hangat dijamin mampu membuat kamu betah lama-lama menyeruput kopi di sini.
Mengusung konsep Australian diner, Antipodean merupakan satu-satunya kedai kopi di Citos yang tidak menyediakan area merokok. Di sini, seluruh olahan kopinya menggunakan biji kopi lokal merek Merdeka. Sangat disarankan untuk datang pada rentang waktu pagi hingga siang hari karena Antipodean memiliki pilihan menu brunch lezat yang cocok menemani segelas olahan kopi terbaik. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000.