Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Kebab di Jakarta yang Isian Dagingnya Berlimpah

Berlin Doner

http://www.qraved.com/jakarta/berlin-doner-kuningan Order Now

Doner Kebab

https://www.instagram.com/p/1YLvcDjNKz/ Order Now

Warung Turki by Turkuaz

https://www.instagram.com/p/Bgicp5slzP2/ Order Now

5 Kebab di Jakarta yang Isian Dagingnya Berlimpah

Happy FerdianHappy Ferdian
Di Indonesia, kebab telah lama dikenal sebagai sajian khas Turki, meski sejatinya makanan ini juga lazim ditemukam dalam berbagai versi di banyak wilayah lain di Jazirah Arab dan sekitarnya. Namun, jika menilik lebih jauh, kebab yang kita kenal di Indonesia bukan mutlak seperti kebab yang dikonsumsi oleh masyarakat Timur Tengah. Kebab sendiri memiliki arti sajian daging yang bisa diolah dengan cara dipanggang layaknya sate, dipanggang tumpuk untuk kemudian disantap dengan roti, dan beberapa lainnya. Apapun itu, kebab telah menjelma layaknya burger asal Amerika Serikat, menjadi salah satu street food terkenal yang mudah ditemukan di banyak tempat di dunia, tidak terkecuali di Jakarta. Berikut adalah lima kebab terlezat di ibu kota yang wajib kamu coba.
Satu-satunya Doner Kebab khas Jerman di Jakarta bisa kamu cicipi di Berlin Doner. Berlokasi di Plaza Festival, makan Doner Kebab di sini dijamin bisa membuat hidupmu lebih sehat. Selain daging, isi kebab ini juga banyak sayurannya. Cita rasanya semakin maksimal dengan pilihan saus yang bisa disesuaikan dengan selera kamu, ada yoghurt, garlic, dan saus super pedasnya yang benar-benar mengigit.
Kebab sebagai camilan? Ya memang begitu adanya. Di Timur Tengah, kebab tidak lebih dari kudapan pengganjal perut sebelum waktunya makan besar. Nah di jaringan gerai kebab ini, kamu bakal terpuaskan oleh puluhan menu lezat. Coba deh Signature Kebab-nya yang bebas kamu pilih untuk isian, saus, maupun menu pendampingnya. Selain kebab, aneka pilihan menu Pita Bread juga bisa menjadi camilan seru lho.
Satu hal unik yang membuat jaringan kedai kebab ini unik adalah tulisan ‘Palestinian Street Food’, yang ternyata merujuk pada pemilik aslinya, seorang imigran asal Palestina. Sekilas bentuknya serupa dengan Kebab Timur Tengah pada umumnya, namun jika diperhatikan lebih detail, irisan daging sapinya sangat melimpah dan juicy, dengan lumeran saripati dan lemak yang sangat menggiurkan. Salah satu menu terfavorit di sini adalah Beef kebab Roll yang dibalut oleh Pita Bread tipis, namun terasa legit dengan tekstur sedikit berserat. Oh iya, saus yang digunakan adalah racikan rahasia yang tidak akan ditemukan di tempat lain, perpaduan cita rasa pedas, manis dan asam yang khas.
Karena lokasi yang cukup berdekatan dengan kawasan Timur Tengah, tidak mengherankan jika kuliner Yunani cukup banyak terpengaruh olehnya. Termasuk dengan eksistensi kebab yang kerap disebut sebagai Gyros, yakni irisan daging domba berbumbu yang dibalut Pita Bread tebal. Satu hal yang membuat irisan daging domba di sini terasa sangat lezat adalah karena telah dimarinasi selama 42 jam, sebelum kemduian dipanggang secara bertumpuk menggunakan panas api dari pembakaran arang. Kesan smoky yang bercamour tetesan saripati daging, menciptakan aroma unik yang begitu menggugah selera.
Restoran sekaligus shisha café yang berlokasi di kawasan Kemang, Jakarta Selatan ini, menawarkan beragam sajian otentik khas Turki, tidak terkecuali kreasi Kebab yang dibuat dari bahan baku pilihan terbaik. Coba deh menu Kuzu Adana Kebab, yang bisa disajikan dalam dua cara, yakni digulung atau diletakkan di atas piring. Menariknya, kepalan daging sapinya ternyata telah dimarinasi oleh bumbu gurih yang memiliki sedikit hentakan rasa pedas. Selain itu, Flat Bread dan Onion Salda yang turut disertakan sebagai menu pendamping, semakin memperkaya rasa ketika menyantapnya. Enak!
Download aplikasi Qraved untuk temukan informasi kuliner menarik lainnya.
Qraved | Life is Tasty