Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Kaki Lima yang Tetap Buka Saat Libur Mudik Lebaran di Jakarta

Kidosm Kidosm
5 Kaki Lima yang Tetap Buka Saat Libur Mudik Lebaran di Jakarta1
bebek slamet
Momen Lebaran dimanfaatkan sebagian besar penduduk Ibu kota untuk berkunjung ke rumah sanak saudara maupun mudik ke kampung halaman. Banyak toko, rumah makan, dan kegiatan bisnis lainnya libur dan cuti bersama bahkan sampai seminggu setelah Lebaran. Tak ayal banyak juga warga Jakarta yang tetap tinggal di Ibu kota mencari makanan alternatif saat Pasar Tradisional turut libur selama musim mudik Lebaran. Kira-kira, kaki lima mana saja, ya, di Jakarta yang tetap buka meski sedang musim mudik Lebaran?
Sebelum cari tahu dan persiapkan dirimu menjelang Lebaran, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin informasi seputar tempat makan lainnya yang ada di Jabodetabek!
2
Photo Source:  bebekhslamet
Bebek Goreng H. Slamet yang sudah terkenal seantero Jakarta ini tetap melayani para pelanggan setianya selama libur mudik Lebaran di Jakarta terutama H 1 Lebaran. Gurih dan renyahnya bebek goreng yang dibanderol Rp 25 ribuan untuk harga seporsinya ini bisa kamu nikmati di salah satu cabangnya yang ada di Jl. Lebak Bulus Pondok No. 46, Jakarta Selatan. Selain rasa bebeknya yang ngangenin, suasana makan di sini sangat cocok untuk kumpul keluarga karena dipenuhi banyak saung yang menyerupai pondok-pondok yang teduh dan nyaman.
3
Photo Source:  mgdalenaf
Selain Bebek Goreng H. Slamet, ada juga Bebek BKB yang berlokasi di Jl. Danau Tondano Blok AA3, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat yang buka 24 jam setiap harinya. Di sini kamu akan disuguhkan beragam menu bebek dan ayam yang menggiurkan dengan harga yang ramah di kantong. Kalau kamu pencinta makanan pedas, di sini kamu bisa memesan sambal yang walaupun begitu pedas di lidah, namun terasa pas saat bercampur dengan bebeknya yang gurih dan nikmat terutama selagi panas.
4
Photo Source:  andreptamaa
Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk memang sudah tersohor dan menjadi destinasi tempat makan utama bagi yang penggemar ayam bertekstur daging lembut dan tulang yang lunak. Menu yang tersedia di sini tidak sebatas ayam yang digoreng biasa, lho! Melainkan Ikan Gurame, Ayam Tulang Lunak Sambal Matah, dan Ayam Tulang Lunak Telur Asin yang satu ini. Kreasi menunya yang banyak, menjadikan rumah makan yang salah satunya ada di Jl. Gunawarman No. 47, Senopati. Kalau bingung dengan menu makan saat libur mudik Lebaran, kamu bisa, lho, cobain beragam menunya yang menggoyang lidah!
5
Photo Source:  eatendiary
Bagi kamu yang suka banget makanan khas Padang, RM Bopet Mini dirasa sangat tepat untuk mengobati rindu makan nasi Padangmu di bilangan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Selain nasi Padangnya yang tersohor dan legendaris, ada juga menu seperti Soto Padang, dan Sate Padang yang juga jadi menu favorit para pelanggan setia maupun pelanggan barunya. Kalau kamu ke sini bersama keluargamu, pastikan kamu datang sebelum malam, ya! Karena RM Bopet Mini selalu habis sebelum jam tutupnya.
6
Photo Source:  ajenkawaii
Bagi kamu yang suka kulineran di sekitaran Blok M, dan Melawai, pasti sudah mengenal betul Sate Apjay yang selalu ramai dengan pengunjung yang ingin makan di tempat dan para driver online. Tenda makan kaki lima pinggir jalan ini mulai buka sejak menjelang malam hingga dini hari. Kamu bisa menikmati Sate Ayam dan Sate Kambing legendaris dengan bumbu kacang yang lembut dan lontongnya yang berpotongan besar. Saat libur mudik Lebaran tiba, kamu bisa mampir ke tenda sate yang dibanderol harga Rp 30 ribu per porsinya. Jangan lupa ajak sanak saudara, ya!