Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Jajanan Sekolah Favorit Versi Anak Masa Kini!

Chandra WijayaChandra Wijaya
Zaman memang terus berubah. Apapun yang ada saat ini pasti akan tergeser oleh perkembangan Zaman ke depannya. Termasuk dari sisi makanan, atau lebih spesifik lagi soal jajanan. Kalau dulu generasi 90-an merasakan jajanan sekolah a la kue cubit, kue tete, atau telur gulung, berbeda dengan generasi masa kini. Ya, walaupun nggak semuanya menghilang dan beberapa masih tetap eksis hingga saat ini, tapi banyak pula yang berubah. Yuk intip seperti apa jajanan sekolah yang ada saat ini.
Tahu Bulat
"Tahu bulat, digoreng dadakan". Pasti kamu sudah nggak asing dengan celetukan pedagang-pedagang ini sambil menggunakan pengeras suara di atas gerobak mobilnya. Nah, makanan ini memang lagi tren banget nih. Meskipun sebenarnya sederhana, yaitu tahu yang digoreng berbentuk bulat, tapi nggak disangka punya sensasi dan cita rasa tersendiri. Nggak heran kenapa banyak juga pedagang ini merambah ke depan sekolahan dan selalu jadi jajanan terlaris bagi anak sekolah. Kamu termasuk salah satunya?
Banana Nugget
Kamu juga pasti sudah tahu betul kalau makanan ini sempat heboh beberapa waktu lalu. Bahkan hingga kini, masih banyak pula yang menggemari jajanan ini. Karena selain simple, rasanya juga menggoyang lidah banget. Sekarang banyak banget ditemukan jajanan serupa bak gerobakan yang menjual di area sekolahan. Kreasinya pun nggak kalah menarik, ada green tea, cokelat. keju, Oreo, strawberry, dan lain-lain. Tentu saja nggak heran kenapa jajanan ini bisa jadi favorit anak sekolah. Selain karena tampilan yang menarik, rasanya pun bersahabat banget di lidah.
Cilor
Ini dia jajanan super-duper-mega favorit anak sekolah saat ini, yaitu cilor! Jangankan lihat tampilannya, begitu lewat depan gerobaknya saja sudah tercium betapa wanginya masakan cilor ini. Aroma telor yang digoreng bersama cilok dan makaroni memang nggak bisa dihindari! Belum lagi saat dibumbui dengan aneka rasa, seperti BBQ, Original, jagung bakar, dan lain-lain. Masih adakah yang asing dengan jajanan satu ini?
Seblak
Jajanan Sekolah Masa Kini - Gogagaforfood Blogspot
Photo Source: Gogagaforfood Blogspot
Dari awal tahun 2017 hingga sekarang, makanan satu ini memang selalu heboh. Seblak merupakan makanan khas Sunda yang terbuat dari kerupuk basah dan bercita rasa gurih pedas. Tahu kan, orang Indonesia itu paling nggak kuat dengan sensasi gurih dan pedas? Apalagi ditambah sensasi kerupuk basah yang memang berbeda dari cara makan kerupuk biasanya. Selain itu terdapat juga beberapa kreasi lain selain kerupuk basah, seperti bakso, sosis, sayuran, dan oseng telur yang semakin melengkapi rasa. Nah supaya kamu nggak perlu repot-repot cari penjual seblak, cukup telusuri saja depan area sekolah terdekat, pasti ketemu!
Pentol Tusuk
Pentol biasa ataupun pentol tusuk juga sukses menghiasi aneka jajanan depan sekolah saat ini. Tampilannya yang bulat dan kenyal kemudian dilumuri dengan sausnya memang nggak bisa dipungkiri bikin ngiler banget. Pentol sendiri sebenarnya hampir serupa dengan bakso, namun kandungan dagingnya lebih sedikit. Pembuatannya lebih banyak menggunakan tepung kanji ketimbang daging, sehingga teksturnya lebih kenyal. Nah sensasi seperti ini yang sukses buat ajang jajan-jajan sore kita jadi seru dan menyenangkan. Kamu penyuka pentol?