Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood5 Jajanan Klasik di Bandung yang Rasanya Tetap Terasa Asyik

5 Jajanan Klasik di Bandung yang Rasanya Tetap Terasa Asyik

david handokodavid handoko
Meskipun kota Bandung sudah tergolong kota urban, dan dipenuhi denagn gerai makanan kekinian, sejumlah gerai yang menawarkan menu klasik alias tradisional tetap punya tempat bagi warga Bandung. Kira-kira apa saja ya? Buat informasi kuliner lain di Bandung, pastikan kamu sudah dowload Qraved app.
Surabi yang hangat dan dimasak dengan proses pemanggangan tradisional ini membuat cita rasa dan aroma surabinya begitu khas. Pilihan topping pun beragam, mulai dari keju, coklat, dan yang paling favorit di sini adalah topping oncom.
Nikmatnya menyantap kudapan berkuah hangat di malam hari bisa kamu dapatkan dari semangkuk ronde jahe. Bulatan ronde berisi kacang ini disajikan dengan kuah rebusan jahe dan gula merah dengan manis yang pas dan bisa jadi penangkal masuk angin.
Inilah surganya kudapan tradisional di Bandung. Disini ada banyak sekali kue basah tradisional yang jenis ragamnya rasanya lebih dari seratus jenis. Belum lagi aneka nasi, gorengan, dan masih menu lainnya yang bikin kamu susah menentukan pilihan.
Roti bakar jadul yang dibuat dengan proses tradisional ini juga tetap jadi favorit karena rasanya yang asyik. Pas banget menikmatinya sambil ditemani segelas teh susu hangat dan membawamu terhanyut nostalgia.
Jenis gorengan khas Bandung dengan sensasi kenyal dan renyah serta murah meriah ini juga nggak kalah peminat. Pantas saja gerai Cireng Cipaganti selalu ramai ngantre. Terutama pas musim liburan karena banyak orang Jakarta yang ikut nimbrung buat cobain.
Qraved | Life is Tasty