Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Jajanan Hits di Jakarta Buat yang Nggak Mau Ketinggalan Zaman

Happy FerdianHappy Ferdian
Apa sih definisi jajanan kekinian? Jawabannya sangat luas, bisa datang dari hasil kreasi makanan terbaru, atau bisa juga naik kelasnya jajanan konvensional menjadi sajian yang lebih modern. Di Jakarta, jajanan kekinian terus bermunculan dari tahun ke tahun, membuat banyak orang tertarik untuk mencoba dan mengunggahnya ke media sosial. Selain unik, menikmati jajanan kekinian juga bisa menjadi penanda seseorang nggak ketinggalan zaman. Meskipun sebatas eksistensi di media sosial. Berikut adalah 5 jajanan kekinian yang wajib banget kamu coba saat ini agar dianggap nggak ketinggalan zaman.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Di sini, kamu bakal menemukan aneka varian bakery yang dapat diisi dengan berbagai isian krim lezat, seperti keju atau nutella, hingga es krim. Perpaduan kue yang garing diluar dengan isian yang lembut di dalam pasti bikin kamu ketagihan buat cobain semua variannya. Harganya cuma Rp 20 ribuan rupiah aja kok. Yang terbaru nih, ada dessert es krim semangka, yaitu buah semangka yang bagian tengahnya dikeruk, lalu diisi dengan es krim. Super fresh!
Wajib Coba! 5 Jajanan Kekinian yang Lagi Hits di Jakarta - Mashita Squid
Photo Source: Mashita Squid
Ini nih camilan cumi-cumi khas Korea yang benar-benar disajikan secara autentik. Berlokasi di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat, gerai camilan kekinian ini hampir selalu dipenuhi konsumen setiap harinya. Nggak salah sih, karena kualitas cumi-cuminya juara, dan bumbunya itu lho, nagih banget. Di sini, kamu bakal dapat cumi yang digeprek melebar, tapi terasa tebal ketika disantap.
Segala jenis pizza, mulai dari tipis renyah hingga deep dish, ada di sini. Topping juga beragam dan unik-unik. Menariknya lagi, Panties Pizza juga menyediakan opsi menu personal yang mudah disantap dimanapun dan kapanpun, pastinya dengan harga yang cukup ramah di kantong. Nah kalau kamu bersantap di sini, wajib banget coba varian Mushroom Flavor yang cita rasa jamurnya terasa hingga ke rotinya. Rata-rata harga menu yang ditawarkan di restoran ini tidak lebih dari Rp 50 ribu per porsinya.
Di sini, pentol – dikenal juga dengan sebutan cilok – tidak lagi tampil sebagai jajanan pinggir jalan yang sederhana, melainkan menjadi sangat kekinian dengan aneka pilihan tingkat kepedasan bumbunya. Tingkatan pedas pertama ada sambal yoga, sambal ini merupakan sambal ulek yang memadukan cabai rawit dan manisnya kecap. Lalu tingkatan pedas selanjutnya ada sambal zumba, berupa racikan sambal bawang dengan pedas yang mantap. Tingkatan pedas terakhir, sambal joging, konon kabarnya nampol banget rasanya, plus tambahan asam limao yang membuatnya terasa lebih segar nan istimewa.
5 Jajanan Hits di Jakarta Buat yang Nggak Mau Ketinggalan Zaman - henjiwong
Photo Source: henjiwong
Ada jajanan baru nih yang lagi ngehits banget di kawasan Pluit, Jakarta Timur. Quickken menyajikan menu utama berupa aneka isian daging ayam berumbu yang ditaruh di dalam cone waffle. Seru deh nyobainnya! Tekstur cone waffle-nya antara renyah dan lembut, cocok banget digigit bareng daging ayamnya yang empuk dan gurih. Ada tiga bumbu andalan yang bisa kamu pilih, yakni Smokin BBQ, Cheese, dan Spicey Sauce.