Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Iga Penyet dengan Kelezatan Paling Nampol di Jakarta

Happy FerdianHappy Ferdian
5 Iga Penyet dengan Kelezatan Paling Nampol di Jakarta1
warungbukris
Meski semakin jarang terdengar gaungnya, namun kreasi penyetan masih menjadi primadona bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang mengindamkan bersantap daging lezat dengan iringan sambal pedas berkualitas. Selain daging ayam, varian lauk lain yang kerap dikreasikan dengan cara dipenyet adalah Iga Sapi, yang biasanya telah dimarinasi terlebih dahulu sebelum digoreng. Menemukan Iga Penyet sangatlah mudah di Jakarta, namun hanya sedikit tempat makan yang mampu menawarkan cita rasa berkualitas, dan lima spot kuliner di bawah ini adalah beberapa terbaik di antaranya.
Warung Tekko photo Pantai Indah Kapuk 2678872View All Photos
Photo Source:  Warung Tekko
Di sini, kamu bakal menemukan nuansa interior yang homey dengan sentuhan budaya Nusantara di berbagai sudut. Selain itu, kamu bisa menikmati cukup banyak olahan iga sapi, termasuk iga penyet dengan sambal bawang yang super nampol pedesnya. Kamu bisa memilih daging iganya untuk digoreng atau dibakar. Menu lain yang juga wajib kamu coba adalah Konro Bakar Saus Madu, yakni daging iga masak kuah konro yang kemudian dibakar dengan olesan saus madu yang manis gurih. Daging iganya juicy banget, plus bumbunya juga kuat. Enak banget!
5 Iga Penyet dengan Kelezatan Paling Nampol di Jakarta3View All Photos
Photo Source:  kembanglawang
Iga Bakar Sambal Penyet adalah salah satu menu yang paling difavoritkan di restoran ini. Potongan iganya besar-besar dan diolah cukup lama dalam rebusan bumbu rahasia, sebelum kemudian dibakar dengan panas sedang. Karena melalui proses yang cukup detail, maka tidak heran jika dagingnya begitu lembut dan gurih. Sambal penyetnya juga juara, dengan cita rasa pedas yang benar-benar mengigit. Diulek kasar, membuat tekstur kulit dan biji cabai terasa unik ketika dikunyah. Super yummy!
4View All Photos
Photo Source:  Warung Leko
Beragam olahan penyet menjadi menu andalan jaringan restoran ini, mulai dari potongan daging konvensional hingga beberapa bagian yang terkadang tidak lazim untuk disantap. Coba deh Otot Penyet yang teksturnya seperti perpaduan antara lidah, kikil, dan daging buntut. Lezat sekaligus unik! Tapi, jangan lupakan juga menu Iga Penyet di sini, yang sama-sama juara rasanya. Menariknya, kamu bisa juga memilih padanan lauk penyet lainnya, seperti bakso dan telur dadar, untuk disantap bersama daging iga sapi. Menu penyet lain yang tidak kalah lezat dan seru untuk disantap bersama adalah Gurame Penyet Sambal Bledek, Bakso Penyet, dan Jamur Penyet.
Sop Buntut Ibu Samino Senayan photo Senayan 4179625View All Photos
Photo Source:  Sop Buntut Ibu Samino Senayan
Berawal dari sebuah lapak sederhana di kawasan Senayan pada dekade 1980-an, Sop Buntut racikan Ibu Samin menjelma menjadi salah satu sajian legendaris ibu kota. Kini, Ibu Samino telah mengembangkan usahanya menjadi jaringan restoran yang cabangnya tersebar di seantero Jabodetabek. Selain sembilan jenis Sop Buntut yang legendaris, restoran ini juga memiliki dua varian Iga Penyet yang juara banget, sehingga konon termasuk yang paling cepat habis setiap harinya. Dua varian menu tersebut Sop Iga Bakar dan Sop Iga Balado, di mana keduanya juga tersedia dalam versi spesial yang lebih komplet. Masing-masing sambal penyet di kedua tersebut bercita rasa campuran pedas, manis, dan sedikit asam, di mana semakin nampol rasanya ketika disantap bersama nasi putih hangat dan acar timur. Yummy!
 Warung Bu Kris Karina Marpaung 6211706View All Photos
Photo Source:  warungbukris
Bisa dikatakan, Warung Bu Kris adalah spesialis penyet sejati. Bagaimana tidak? Hampir semua menu bisa dipenyet dengan sambal pedas nikmat, termasuk olahan iga sapinya. Tingkat pedasnya sambal juga bisa disesuaikan dengan ‘kemampuan’, mau yang standar atau yang super pedas. Coba deh minta sambal penyetnya ditambahi dengan kucuran jeruk nipis dan taburan bawang goreng, dijamin makin terasa lezat. Iga sapi di sini ukurannya cukup jumbo lho, sehingga bisa juga dijadikan menu sharing saat bersantap dengan teman-teman. Teksturnya empuk banget, dengan bumbu rahasia yang super gurih, enak!