Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Es yang Segarnya Tersohor Sekota Bogor

Ody MuhammadOdy Muhammad
Meskipun dijuluki sebagai Kota Hujan, namun Bogor punya banyak kedai yang menjajakan sajian es yang menyegarkan. Nggak pandang musim, sekalipun sedang hujan, kedai es yang namanya sudah tersohor dan selalu ramai disambangi para warga sekitaran Bogor. Karena selain menggunakan es serut dalam porsian banyak, isiannya pun beragam dan menggunakan buah-buahan segar. Penasaran dengan kesegaran kedai es berikut?
Sebelum menikmati langsung kesegaran es di bawah ini, pastikan download aplikasi Qraved untuk infromasi seputar minuman menyegarkan lainnya yang ada di Jabodetabek!
Yung Bangka Es merupakan rumah makan yang menyajikan menu makanan yang beragam, namun mereka juga menyuguhkan menu serba es yang terasa segar di tenggorokan. Seperti Sop Buah yang satu ini, menggunakan potongan buah-buahan yang variatif dan diberi serutan es yang banyak, menjadikannya sebagai salah satu menu es favorit di Yung Bangka Es. Selain Sop Buah, ada juga Es Jeruk Kelapa dan Es Teler yang nggak kalah nikmatnya. Boleh juga, nih, dicoba sebelum dan saat bulan puasa tiba!
Bagi yang mengenal telah mengenal Sekoteng, minuman khas Jawa Tengah yang menggunakan jahe dan dihidangkan panas, mungkin akan terheran-heran dengan Es Sekoteng Boper ini. Meskipun menggunakan kata Sekoteng, tapi Es Sekoteng Boper ini adalah es yang sangat menyegarkan karena menggunakan beragam potongan buah khususnya avokad dan kelapa, serta dihiasi mutiara berwarna merah dengan tambahan susu kental manis, sirup dan es serut. Harganya yang masih berkisar di harga Rp 15 ribuan per mangkuknya, bikin kedai ini jadi tempat nongkrong es favorit warga seputaran Bogor Permai.
Ti-is berasal dari bahasa Sunda yaitu "Tiis" yang berarti dingin, merupakan tempat nongkrong seru di Jl. Raya Pajajaran No 21, Bogor Tengah, yang punya menu andalan es krim cone maupun cup yang rasanya manis dan menyegarkan. Kalau kamu sedang berada di Bogor Tengah, tidak ada salahnya mencoba Granita yang satu ini. Menggunakan es krim dengan banyak pilihan rasa seperti Mango, Vanilla, Red Velvet, atau Bubble Gum dan diberi topping tambahan ini bikin penasaran siapapun yang melihatnya. Cobain, yuk! Harganya juga bersahabat, lho!
Kepo In photo Bogor Utara 231644 - kepo_inView All Photos
Photo Source: kepo_in
Punya nama Kepo In, bikin kamu tertari nggak buat ikut kepoin kedai satu ini? Banyaknya pilihan menu membuat Kepo In jadi tempat yang asyik buat nongkrong bareng teman, lho! Salah satu menu kekiniannya yang laris manis adalah Ice Cream Batok Mix yang berisi Nata de Coco, potongan buah Mangga, Leci, dan es krim membuatnya terlihat cantik dan bikin menelan ludah. Selain itu, ada juga Sop Buah Ice Milk, Ice Cream Nanas, dan Ice Cream Melon seharga Rp 20 ribuan yang nggak kalah menyegarkan!
Ini dia, kedai es yang menyediakan es paling menyegarkan dan tersohor di sekitaran Bogor, bahkan hingga ke telinga warga Jakarta. Sop Buah Pak Ewok yang kini berlokasi di Jl. Papandayan No. 31, Bogor masih saja sering dikunjungi para pelancong yang penasaran dan pengin mencicipi langsung sop buah terkenal yang satu ini. Berisi buah-buahan yang segar dan variatif serta diberi gula serta sirup yang manisnya pas, tak ayal banyak orang berburu semangkuk sop buah seharga belasan ribu rupiah per porsinya. Selain sop buah, ada juga camilan lain yang bisa bikin kamu betah nongkrong di kedai yang buka sampai jam 9 malam setiap harinya ini!