Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Dessert dengan Saus Siram yang Enaknya Melekat Di Hati

Happy FerdianHappy Ferdian
Belakangan, semakin banyak bermunculan ragam dessert yang punya gimmick seru, berupa siraman saus atau krim berbagai rasa. Selain seru menjadi obyek foto, dessert siram ini juga memiliki rasa yang tidak kalah lezatnya. Baik yang mengusung rasa krim yang lembut, buah-buahan segar, ataupun lelehan cokelat, semuanya worth it untuk dicoba. Di Jabodetabek, memang belum banyak restoran atau gerai makanan yang menyajikan dessert siram, namun bukan berarti tidak ada ya. Coba deh lima rekomendasi di bawah ini, dijamin kamu bakalan suka!
Restoran yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk ini menyajikan ragam menu modern dari kuliner khas Thailand dan Asia. Tidak terkecuali dessert, di sini kamu akan menemukan cukup banyak kreasi kudapan yang tidak hanya lezat, namun juga menarik seacara penampilan. Salah satu yang paling difavoritkan adalah varian es serut yang terdiri dari tiga pilihan, yakni Durian, Coconut, dan Thai Tea. Khusuh untuk Shaved Ice Durian, kamu bakal mencicipi krim durian yang aduhai banget rasanya, dan ketika disiram di atas es serutnya, keren banget untuk jadi obyek foto.
Kawasan PIK sepertinya memang merupakan gudangnya gerai dessert kekinian, termasuk Latteria yang terkenal banget sebagai salah penyedia gelato paling enak se-Jabodetabek. Ada belasan rasa yang bisa kamu pilih untuk disandingkan dengan beragam topping dan saus lezat. Tekstur ice cream-nya lembut, namun tidak mudah meleleh. Coba deh varian menu Say Cheese, yang terdiri dari Cream Cheese Gelato, Brioche Buns, dan siraman saus keju yang bikin cita rasanya semakin lezat. Yummy!
Selain suasana cafe yang nyaman, menu-menu yang ditawarkan juga tidak kalah menyenangkan untuk di santap saat santai. Varian Bingsu, es serut di Korea Selatan, tersedia cukup banyak dan semuanya disajikan dalam porsi besar dengan bahan-bahan baku berkualitas. Menariknya, bingsu di sini disajikan dengan menggunakan topping buah sungguhan yang nggak pelit. Begitupun pilihan saus siramnya, meski tidak banyak, namun dijamin mampu berpadu sempurna dengan keseluruhan isian bingsu-nya.
Dessert khas Korea ada banyak macamnya, namun di gerai ini kamu akan menemukan beragam varian unik perpaduan antara soft ice cream dan aneka isian seru, seperti buah-buahan, pastry, dan lain sebagainya. Coba deh menu Hoegi Patbingsoo seharga Rp 38 ribu, yang jadi favorit konsumen. Ice Cream Ogura bercampur harmonis dengan potongan buah segar, jelly, dan pat. Yummy!
Pernah nggak terbayang bagaimana rasanya menyantap kesegaran es serut, namun dibuat dari bahan susu? Yang pasti rasanya sangat lezat. Snowflake Milk Sherbet adalah varian dessert yang menjadi menu andalan cafe kasual ini, dan sebelumnya telah lebih dulu populer sebagai salah satu kudapan manis di Korea Selatan. Ada belasan varian yang bisa kamu pilih, baik dari bahan dasar, topping, maupun saus siramnya. Beberapa varian Snowflake Milk Sherbet yang patut kamu coba adalah, Red Bean, Black Sesame, dan Mango Cheese. Yummy!
Yuk, download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.