Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Coffee Shop Paling Seru untuk Kumpul Bareng Sahabat di AEON Mall

Happy FerdianHappy Ferdian
Konsepnya yang unik, yang menggabungkan estetika pusat perbelanjaan khas Jepang dan suasana lapang, menjadikan AEON Mall sebagai destinasi gaya hidup terkemuka bagi masyarakat di kawasan Tangerang Selatan. Selain beragam kuliner lezat, mall ini juga punya sederet coffee shop seru untuk tempat kumpul bareng sahabat sembari menyeruput kopi nikmat. Ditambah dengan pengaturan desain keseluruhan mall yang bergaya open space, membuat siapapun akan merasa betah untuk duduk berlama-lama menghabiskan waktu. Berikut adalah lima kedai kopi terbaik di AEON Mall yang wajib kamu coba.
Download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
Bukan sekadar coffee shop, Liberica juga menawarkan konsep bistro yang menyediakan sederet makanan lezat, baik dari cita rasa lokal maupun internasional. Namun, jika berbicara mengenai kopi, Liberica mampu memenuhi keingintahuan konsumen terhadap falsafah 'seruput kopi enak'. Terdapat lima grup varian kopi yang bisa kamu pilih, yakni Classic Coffee, Manual Brewing, Specialties, Ice Blend, dan Kopi Luwak. Namun, yang menjadi favorit dan kerap diperbincangkan oleh pencinta kopi adalah sederet menu di grup Manual Brewing, yang diracik berdasarkan panduan profesional. Beberapa menu Manual Brewing yang jadi favorit adalah Chemex, Aeropress, dan French Press.
Coffee shop ini menawarkan konsep 'ngopi khas Indonesia', dalam bentuk seasonal selection. Saat ini, ada lima jenis kopi yang ditawarkan secara berkala sesuai musim panennya, yakni Indonesian Mount Kerinci Honey, Indonesia Sumtera Kwanda, Indonesia Sulawesi Pendokesan, Indonesia West Java Pasundan, dan Hario Blend (espresso). Masing-masing varian kopi seleksi itu disajikan dengan infografis menarik, yang menjelaskan tentang tingkat keasaman, massa, dan karakter lainnya hingga diolah menjadi secangkir kopi nikmat.
Suasananya klasik, mengingatkan akan rumah khas keluarga di era 80-an. Kamu bisa merasakan sensasi unik itu dari penggunaan furnitur dengan dominasi warna cokelat, yang digabungkan dengan ornamen kayu dan aksesori ruangan bergaya rumahan. Untuk sajian kopinya, kedai ini menawarkan konsep pada umumnya, menggunakan biji kopi robusta pilihan. Namun pengecualian untuk varian Iced Coffee, yang difavoritkan oleh banyak konsuemn. Coba deh menu Iced Blended Mmocha yang kental sekali akan perpaduan rasa kopi dan cokelat nikmat. Iced Black Coffee juga cocok dicoba, terutama untuk kamu yang ingin merasakan cita rasa terbaik kopi, namun dalam kondisi dingin menyegarkan.

Opal Coffee

5 Coffee Shop Paling Seru untuk Kumpul Bareng Sahabat di AEON Mall - opalcoffeeroaster
Photo Source: opalcoffeeroaster
Racikan kopi yang paling terkenal dari gerai ini adalah Kalila Brew, yang menggunakan biji kopi arabika terseleksi. Terdapat dua sub racikan yang patut dicoba, yakni Luwak dan Opal Specialty, di mana keduanya diracik dengan teknik jerang tinggi, guna memperangkap aroma kopi agar lebih terasa nikmatnya. Cobain juga varian Ice Blended yang unik, memadukan racikan kopi dengan berbagai bahan baku menarik lainnya, seperti beberapa yang favorit adalah Rumba Java Chip dan Espresso Batavia.
Segala hal yang ingin kamu rasakan tentang pengalaman nongkrong santai ala kedai Peranakan bisa ditemukan di sini. Selain aneka masakannya yang lezat, Pappa Jack juga terkenal akan racikan kopi khasnya. Berbeda dengan sajian kopi pada umumnya, kopi khas Peranakan biasanya mengedepankan komposisi saling silang, di mana seduhan kopi menjadi base-nya. Beberapa menu kopi paling favorit yang wajib kamu coba adalah Ice Coffee (dengan atau tidak menggunakann krim), White Coffee Jelly, dan Ice Coffee Float.