Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Coffee Shop di Jakarta untuk Menyeruput Kenikmatan Kopi Luwak

Happy FerdianHappy Ferdian
kopi luwak di jakarta - Photo 1
anomalicoffee
Kamu tentu tahu bahwa kopi luwak merupakan salah satu jenis kopi termahal di dunia. Tapi, tahukah kamu alasan mengapa kopi yang identik dengan kotoran luwak (musang) ini begitu berharga? Kopi luwak sendiri adalah biji kopi yang dipanen dari feses luwak liar, kemudian diproses sedemikian rupa untuk dikonsumsi. Cita rasanya lebih halus dibandingkan kopi pada umumnya, yang diduga akibat dari proses fermentasi di dalam perut luwak. Tidak hanya diekspor, kopi luwak juga kini cukup banyak dipasarkan di tingkat lokal sebagai alternatif dalam menyeruput kopi. Berikut adalah lima tempat terbaik di Jakarta untuk mencicipi nikmatnya Kopi Luwak.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.
kopi luwak di jakarta - Photo 2View All Photos
Photo Source:  @anomalicoffee
kopi luwak di jakarta - Photo 3
Photo Source:  anomalicoffee
Berdiri lebih dari satu dekade lalu, popularitas Anomali Coffee tidak perlu diragukan lagi sebagai penyedia kopi terbaik. Di sini, fokus kopi yang disajikan adalah jenis spesialti (specialty coffee) yang berasal dari berbagai daerah di seantero Indonesia, termasuk Kopi Luwak (Rp 60.000) yang ketersediaannya hadir secara berkala. Menariknya, kamu bisa sekaligus belajar jenis-jenis kopi di sini, langsung ke baristanya yang ramah. Oh iya, jangan lupa cicipi juga Brownies dan Donat di sini, dijamin super enak, dengan cita rasa cokelat yang melimpah.
kopi luwak di jakarta - Photo 4View All Photos
Photo Source:  @kopikina
Meski hanya tersedia secara berkala, kopi luwak menjadi salah satu sajian istimewa di coffee shop yang berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan ini. Biji kopi luwak yang digunakan di sini berasal dari Lampung, dan merupakan jenis robusta. Untuk secangkir Kopi Luwak, Kopikina termasuk salah satu yang membanderolnya dengan harga cukup terjangkau, yakni Rp 40.000 saja. Dengan suasana yang hangat dan alunan musik enak, agenda ngopi di sini tentu menjadi sangat berkesan.
kopi luwak di jakarta - Photo 5View All Photos
Photo Source:  Peter Chong - Jakarat Savvy
Berlokasi tepat di jantung kawasan Kota Tua, berhadapan langsung dengan Museum Fatahilah, Cafe Batavia merupakan rujukan terbaik untuk merasakan sensasi bersantap dengan suasana kolonial Belanda. Selain menyediakan beragam menu makanan klasik favorit, Cafe Batavia juga dikenal sebagai satu dari sedikit tempat di Jakarta yang menawarkan kopi luwak dengan kualitas terbaik. Satu set Kopi Luwak dibanderol seharga Rp 138.000, lengkap dengan beberapa kudapan ringan. Nikmat!
kopi luwak di jakarta - Photo 6View All Photos
Photo Source:  Excelso Coffee
Jaringan coffee shop ini dikenal sebagai pelopor penyaji deretan kopi spesialti Nusantara dengan kemasan modern, jauh sebelum tren yang berkembang saat ini. Baik biji Arabika maupun Robusta, semua diracik dengan tangan-tangan profesional, sehingga menciptakan kopi yang nikmat. Beberapa menu olahan kopi yang paling difavoritkan di sini adalah Kopi Luwak 100% Arabika, Kopi Lanang Toraja, Java Arabica, dan Robusta Gold. Khusus untuk Kopi Luwak, berasal dari perkebunan khusus di Lampung, dengan hewan luwak yang dipelihara dengan baik guna bekerja menghasilkan ampas kopi terbaik. Selain menyeruput kopi, Excelso juga menyajikan cukup banyak pilihan biji kopi dan bubuk siap seduh dalam kemasan yang bisa kamu beli.
kopi luwak di jakarta - Photo 7View All Photos
Photo Source:  Qraved
Sesuai dengan namanya, jaringan coffee shop ini memang secara khusus menyajikan kopi luwak dengan otentifikasi yang terjamin. Secangkir Kopi Luwak Original dibanderol seharga Rp 89.000 per cangkir, di mana berasal dari perkebunan kopi di Jawa, Sumatera, dan Sulawesi. Menariknya, ketersediaan kopi luwak di sini dipastikan selalu ada setiap harinya, dan dengan jaminan kualitas yang unggul. Cobain juga Luwak Gold Blend, yakni perpaduan biji arabika terbaik dengan dua persen kopi luwak murni, sehingga menciptakan sensasi rasa yang nikmat.