Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Chinese Food Kekinian yang Bikin Makan dan Nongkrong Jadi Lebih Asyik

Kidosm Kidosm
chinese food kekinian - Photo 1
rtamio
Saat sedang mencari tempat untuk nongkrong sekaligus bersantap, biasanya orang-orang akan memilih coffee shop atau cafe kekinian. Namun, siapa sangka kalau sekarang ada banyak pilihan nongkrong yang anti-mainstream sekalipun menyajikan menu Chinese food. Buat kamu yang ingin merasakan sensasi makan dan nongkrong jadi lebih asyik. Penasaran?
Tapi, sebelum berkunjung di Chinese food kekinian di bawah ini, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin info kuliner seru dan menarik lainnya.

1. Haka Dimsum

2
Photo Source:  hakadimsum
Anak nongkrong Kemang pasti sudah mengenal atau mendengar tempat makan yang satu ini. Haka Dimsum yang berlokasi di Jl. Kemang Selatan VIII No.44A dan berseberangan dengan spot burger yang paling terkenal di kawasan tersebut, dikenal sebagai spot menyantap chinese food halal dan buka 24 jam non-stop. Meskipun bagian luar gedung tidak tampak sebagai tempat makan sekaligus nongkrong kekinian, namun ketika masuk ke dalamnya, suasana pecinan begitu terasa namun dibalut dengan berkat ornamen dan desain interior yang diusungnya. Soal makanan, Shaomai dengan daging ayam jadi menu yang sangat populer di sini. Kamu juga bisa pesan Cheong Fan Medan dan Ceker Ayam yang begitu nikmat disantap selagi panas.
Lokasi: Jl. Kemang Selatan VIII No.44A, Kemang, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Senin - Minggu 00:00 - 00:00 WIB

2. Wo Ai Mie

3
Photo Source:  woaimiecipete
Kawasan Cipete adalah kawasan yang dipenuhi oleh deretan spot nongkrong dan makan segala segmen yang sering membuat bingung para pelancong saat menentukan menu makanan yang ingin mereka coba. Karena di sini ada banyak pilihan mulai dari restoran Indonesia, western, street food, hingga Chinese food. Salah satu spot menyantap Chinese food yang lagi happening di kawasan tersebut adalah Wo Ai Mie, yang mulai beroperasi sejak 2 bulan yang lalu. Di sini, kamu bisa temukan menu mie kekinian yang halal, tidak menggunakan daging babi maupun lemak babi. Kamu bisa mencoba Oriental Fare dan memilih ingin menggunakan mie karet atau mie keriting.
Lokasi: Jl. Cipete Raya No. 7B, Fatmawati, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Minggu - Kamis 10:00 - 22:00 WIB, Jumat - Sabtu 10:00 - 23:00 WIB

3. Po Noodle Bar

4
Photo Source:  bubueataway
Po Noodle Bar, yang mulai beroperasi beberapa minggu lalu, semakin diminati para pencinta nongkrong sekaligus makan terutama di Jakarta Selatan. Berkat lokasinya yang cukup mudah ditemukan, yaitu di Jl. Prof Joko Sutono No. 7B, Wijaya, Jakarta Selatan, kini siapapun bisa menikmati olahan bakminya ditemani detail yang serba estetik. Kamu bisa memesan menu Sui Mian yang menggunakan kuah yang menggunakan bumbu pilihan sehingga para pengunjung akan merasakan nikmatnya menu yang satu ini sejak suapan pertama. Buat kamu yang mau mencobanya, siap-siap berebutan tempat duduk dengan pengunjung yang lain ya!
Lokasi: Jl. Prof Joko Sutono No. 7B, Wijaya, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Selasa - Jumat 11:00 - 16:00, 18:00 - 00:00 WIB, Sabtu - Minggu 10:00 - 16:00, 18:00 - 00:00 WIB

4. Xiao Lao Ban

5
Photo Source:  xiaolaoban_id
Konsep Chinese food kekinian lainnya bisa kamu temukan di Xiao Lao Ban yang berlokasi di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Di sini ada banyak menu yang menarik perhatian para pengunjungnya yang ingin menyicipi enaknya makan Chinese food dengan suasana interior yang lebih kekinian. Xiao Lao Ban menghadirkan chef dari negeri jiran yang pintar meracik bumbu dan makanan yang rasanya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Bicara soal makanan, ada banyak menu yang bisa kamu coba, beberapa di antaranya adalah Bakmi Ayam Pedas, Bakmi Ala Hongkong, dan Skewers yang kasih pengalaman makan yang berbeda dari Chinese food kekinian lainnya.
Lokasi: Jl. Pluit Sakti Raya No. 133, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam Operasional: Senin - Minggu 17:00 - 02:00 WIB

5. Claypot Popo

6
Photo Source:  saepulhdyt
Siapa yang tak kenal spot makan yang satu ini? Claypot Popo yang namanya sudah tersohor terlebih dahulu dibanding Chinese food yang kini baru santer terdengar, sudah jadi langganan pencinta menu yang terinspirasi dengan secuil rasa dan sensasi negara Hongkong ini. Claypot Popo menyediakan misoa hangat beragam jenis yang rasanya unik namun tetap terasa enak. Ada menu Claypot Locupan Ayam Asam Manis, Claypot Misua Tahu Telor Asin, dan Cah Sayur Fumak yang porsinya cukup besar namun bisa juga jadi menu makan tengah bersama teman-temanmu.
Lokasi: Jl. H. Agus Salim No. 23B, Menteng, Jakarta Pusat
Jam Operasional: Senin - Minggu 11:00 - 21:00 WIB