Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Camilan Taro Ungu di Jakarta yang Nyentrik

Asteria DitaAsteria Dita
Sajian berwarna ungu yang sering seliweran di media sosial ini terbuat dari bahan taro. Beberapa orang banyak yang sering salah mengartikan kalau taro adalah ubi ungu. Padahal taro itu sebenarnya adalah talas ungu yang punya rasa cukup unik dan cocok diolah jadi berbagai macam makanan dan minuman. Selain rasanya yang oke, warnanya yang nyentrik juga semakin bikin penasaran untuk dicicipi. Bagaimana dengan kamu, sudah siap berburu menu serba taro? Yuk simak dulu rangkumannya berikut!
Nah, biar selalu tau makanan enak yang kekinian dan punya harga yang murmer kamu wajib banget nih buat download Qraved App sekarang juga!
Camilan yang satu ini terbilang langka karena inovasinya yang unik dan pastinya langsung bikin kamu ketagihan di gigitan pertama. Pie pisang yang renyah dan harum ini hadir dalam berbagai varian topping. Salah satu varian baru yang wajib kamu cicipi adalah topping selai taro berwarna ungu. Ukuran per pisangnya pun lumayan besar jadi dijamin bakal puas deh menyantapnya.
Cokelat kacang pasti sudah jadi topping wajib martabak manismu. Nah, sudah saatnya nih kamu coba sesuatu yang berbeda. Ada menu martabak taro yang tampil dengan warna ungu super nyentrik. Adonan dasar martabaknya punya cita rasa taro ditambah topping taro cream cheese plus parutan keju dan taburan oreo. Camilan unik ini dibanderol seharga Rp 30k untuk versi mini, Rp 50k untuk versi tipker, dan Rp 100k untuk versi large. Wajib cobain deh karena rasa taronya super banget di setiap gigitan.
Siapa bilang taro cuma bisa dijadikan makanan. Nah, di kedai ini kamu akan disuguhkan satu sajian menyegarkan sekaligus menyehatkan yang bikin adem tengggorokan. Dessert nomidelight yang dijual dengan kisaran harga antara Rp 28k hingga Rp 34k ini bisa kamu mix sesuai selera. Nah, paling enak sih kalau bahan dasar utamanya adalah taro pudding yang manis ditambah aneka topping warna-warni seperti bubble, mochi, q-ball, dan es krim.
Warung nongkrongnya anak gaul ini terkenal dengan menu indomienya yang punya banyak rasa. Nah, kalau kamu sempat mampir ke sini, ada juga lho menu lain yang bisa jadi pilihan. Yuk pesan roti toast ala Prancis dengan paduan topping taro dan tambahan kental manis yang bikin nikmat. Roti yang digunakan berukuran cukup besar dan tebal, namun tetap empuk saat digigit. Cocok banget deh jadi menu camilan yang bikin harimu semakin manis.

5. Sang Pisang

5 - outletpisangcirebon
Photo Source: outletpisangcirebon
Camilan kekinian yang punya tampilan mini dan imut ini masih banyak diincar oleh para pencinta makanan manis. Selain teksturnya yang renyah, jajanan ini digemari karena banyaknya varian yang dihadirkan. Salah satu yang punya warna mencolok, yaitu pisang nugget taro berwarna ungu yang dibanderol seharga Rp 20k tiap box. Pesanan kamu akan semakin komplet kalau ditambahkan aneka topping seperti keju, oreo, milo, dan almond.
Alamat: Jl. Raden Saleh No. 39, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat