Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Bebek Peking Renyah Favoritnya Keluarga

Happy FerdianHappy Ferdian
Wajib Coba! 5 Bebek Peking Otentik Paling Lezat di Jakarta1
shutterstock
Terkenal dengan kuliner khas China, kini Bebek Peking bisa ditemui di banyak restoran di Jakarta. Cita rasa daging bebek yang lembut dan super gurih dengan bagian kulit luar yang garing, memang mampu bikin banyak orang jatuh hati sama rasanya. Berikut adalah lima restoran dengan sajian Bebek Peking paling nikmat di Jakarta.
2View All Photos
Photo Source:  Jia Contemporary Dining
Sajian Bebek Peking dari restoran yang berlokasi di dalam Shangri-La Hotel Jakarta ini merupakan satu dari sedikit yang telah melegenda. Untuk memesannya saja, pihak restoran menyarankan paling lambat 45 menit sebelum bersantap, guna menghidangkan Bebek Peking yang berkualitas dengan daging super lembut dan bagian kulit renyah yang berwarna coklat berkilauan. Baik memesan satu atau setengah ekor, sajian Bebek Peking di sini akan dibagi pengolahannya menjadi delapan kategori sub menu dari daging dan tulangnya. Untuk daging, salah satu opsi penyajian yang difavoritkan adalah Stor Fried E-fu Noodle with Mushroom and Bean Sprout. Adapun untuk bagian tulangnya, sajian yang paling digemari adalah Preserved Vegetables and Bean Curd Soup.
3View All Photos
Photo Source:  A Hwa
Restoran ini buka di dua lokasi di Jakarta, yakni di kawasan Jelambar dan Muara Karang. Restoran ini dikenal sebagai salah satu penyaji Bebek Peking lezat dengan harga terjangkau, yakni dibanderol tidak lebih dari Rp 50 ribu per porsinya. Atau jika ingin menyantap secara utuh, dapat ditebus dengan harga RP 170 ribu per ekornya. Untuk menu personal, restoran ini menawarkan Bebek Peking yang disajikan dalam paket menu Nasi Hainan Bebek, di mana terdiri dari Bebek Peking Saos Madu, Telor Kecap, Nai Hainan, dan Sop Sayur Asin. Selain Bebek Peking, restoran ini juga dikenal memiliki olahan daging babi yang lezat, seperti Siobak, Chasio Daging, dan Chasio Madu.
 May Star Restaurant Karina Marpaung 6240924View All Photos
Photo Source:  May Star Restaurant
Jaringan restoran oriental asal Hong Kong ini telah memiliki lima cabang di Jakarta. Selain aneka olahan seafood dan babi panggang yang lezat, restoran ini juga memiliki sajian Bebek Peking yang cukup melegenda. Bebek Peking di sini memiliki tekstur kulit tipis nan garing dengan kemilau warna cokat yang sempurna, di mana dibanderol seharga Rp 400 ribu untuk satu ekornya. Jika ingin disantap dengan cara diolah menjadi beberapa menu sekunder lainnya, konsumen dikenakan harga jasa sebesar Rp 50 ribu per sajiannya. Ada enam opsi sajian sekunder dari menu Bebek Peking ini, di dua yang menjadi favorit adalah Sautéed with Chili Padi, dan Double Boiled with Salted Vegetables and Bean Curd.
5View All Photos
Photo Source:  Foursquare
Meski tidak memiliki opsi menu sekunder, namun Bebek Peking di sini bisa dikatakan sebagai salah satu yang juara, karena konon menggunakan resep rahasia yang berasal dari dapur istana musim panas kekaisaran China. Meski menggunakan bebek khas hasil peternakan lokal, namun kualitas dagingnya boleh diadu, tidak jauh berbeda dengan daging bebek yang diternakan di China Daratan. Cara menyantap Bebek Peking di sini juga masih mempertahankan cara tradisional, yakni setiap irisannya bisa disantap dengan balutan daun selada atau lembaran rice paper.
5 Bebek Peking Renyah Favoritnya Keluarga6View All Photos
Photo Source:  theduckkingid
Restoran khas Oriental ini telah memiliki lebih dari 15 cabang di Jabodetabek, di mana semuanya dijamin halal dan terjangkau. Begitu banyak menu yang ditawarkan oleh restoran ini, mulai dari aneka tumisan sedap, olahan seafood, hingga Bebek Peking. Khusus untuk yang disebut terakhir, kamu bisa memilih disajikan secara utuh atau dikreasikan menjadi aneka opsi menu personal, seperti salah satunya Barbecue Meat Combination untuk 8 hingga 10 orang, yang dipadukan dengan Beef Barbecue, Ayam Panggang, dan lain sebagainya.