Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Bakso Rusuk Enak di Jakarta yang Nggak Boleh Dilewatkan

Asteria DitaAsteria Dita
Bukan bakso keju, bakso mercon, atau bakso beranak, kali ini menu bakso yang wajib dicicipi adalah bakso iga alias bakso rusuk. Semangkuk bakso dengan kuah yang gurih disajikan lengkap dengan potongan iga sapi yang dagingnya empuk banget. Memang nggak di semua abang tukang bakso kamu bisa menemukannya. Cuma di lima warung bakso berikut yang punya menu bakso rusuk ternikmat sepanjang masa.
Biar nggak ketinggalan tentang makanan enak di Jakarta, kamu wajib download Qraved App sekarang! Kamu bisa dapat banyak info kuliner dan juga kupon makan enak!
Warung bakso yang buka 24 jam ini tentu saja menjadikan bakso rusuk sebagai menu yang paling direkomendasikan. Semangkuk bakso berisi bakso telur/bakso urat, bakso daging kecil, dan rusuk dibanderol seharga Rp 48k. Walaupun harganya di atas rata-rata, dijamin kamu bakal puas dan ketagihan menyantapnya. Porsinya juga cukup besar plus bakso dan rusuknya yang empuk banget. Nggak lupa pas seruput kuahnya terasa gurih kaldunya. Super nikmat!
Pas dengan namanya, menu yang jadi primadona di kedai bakso ini pastinya bakso iga balungan. Dalam seporsi bakso seharga Rp 57k berisi iga sapi, bakso urat, dan bakso polos. Selain tersedia dalam menu paket, kamu juga bisa menikmati semangkuk iga hanya dengan kuah kaldu. Bahan-bahan yang digunakan 100% daging sapi asli dan tanpa bahan pengawet, lho. Sebelum disantap paling nikmat kalau diracik dengan tambahan sambal dan perasan jeruk limau. Seger!
Rajanya bakso dengan porsi yang super jumbo bisa kamu temukan di warung bakso ini. Tinggal pilih mau disantap bareng bakso tenis isi telur, bakso urat, atau bakso biasa. Nggak lupa isiannya yang spesial, yaitu potongan rusuk yang empuk dan gurih. Kisaran harga per porsinya mulai dari Rp 59k hingga Rp 61k. Pas diberi taburan bawang goreng dan daun bawang plus tambahan sambal dan jeruk limau, asli pecah banget!

4. Bakso Rusuk Sunan Giri

5 - thefoodsnap
Photo Source: thefoodsnap
Kedai bakso yang baru buka di daerah Rawamangun ini juga nggak mau ketinggalan dengan menu bakso rusuknya. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 34k untuk dapat menikmati seporsi rusuk dengan kuah kaldu. Kalau mau coba dengan varian baksonya tinggal pilih sesuai selera. Ada bakso urat, bakso halus, bakso telur, bakso urat tanggung, bakso mercon, dan bakso rudal. Semangkuknya hanya dibanderol seharga Rp 47k. Rusuknya lunak dan mudah digigit, cocok disuap bareng kuahnya yang bening dan gurih.
Alamat: Jl. Balai Pustaka Baru No. 2, Rawamangun, Jakarta Timur

5. Bakso Tigan

5 - jakartarandomeats
Photo Source: jakartarandomeats
Udah ngidam mau ngunyah bakso yang super tebal dan empuk? Buruan yuk ke sini dan langsung pesan menu bakso jumbo rusuk seharga Rp 48k. Untuk bakso jumbonya tersedia dalam tiga pilihan, yaitu bakso urat, bakso keju, atau bakso granat. Potongan iganya empuk dan pas banget dengan kuah baksonya yang sedap. Spesialnya lagi, ada tiga pilihan sambal yang unik dan bikin nagih. Pastinya jadi bikin sensasi makan bakso yang beda dari biasanya deh!
Alamat: Jl. Sepat No.72, RT.7/RW.2, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan