Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Asinan dengan Sensasi Asam Manis Paling Segar di Seantero Bogor

Asteria DitaAsteria Dita
5 Asinan dengan Sensasi Asam Manis Paling Segar di Seantero Bogor  - Main Photo
5 Asinan dengan Sensasi Asam Manis Paling Segar di Seantero Bogor
Jalan-jalan di Bogor kurang komplet kalau belum nyobain kuliner legendaris dengan rasa nano-nano. Yup, asinan Bogor yang segar banget bisa jadi destinasi wajib kuliner kamu. Sensasi pedas, asam, dan manis yang menyatu di lidah langsung bisa bikin kamu ngiler. Kalau udah nggak sabar pengen icip-icip, simak dulu nih lima rekomendasi asinan Bogor paling segar seantero Bogor.
Asinan sayur dan buah sudah biasa, kalau asinan dengan isian jagung bakar kira-kira gimana rasanya ya? Berada di kawasan kuliner Suryakencana, asinan unik ini diolah dari jagung manis bakar yang dicampur kuah cuka dan cabai yang punya rasa asam manis plus potongan timun segar. Semangkuk asinan jagung ini semakin mantap jika dinikmati dengan kerupuk mie kuning yang renyah. Satu porsi asinan plus kerupuk mie bisa kamu cicipi seharga Rp 20k.
Salah satu spot asinan yang cukup terkenal di Bogor ini menyediakan menu asinan sayur dan asinan buah. Asinan sayurnya terbuat dari campuran tauge, wortel, dan sawi plus disiram kuah merah yang segar serta taburan kacang dan kerupuk. Kalau asinan buahnya terdiri atas buah kedondong, jambu air, mangga, nanas, bengkoang, dan pepaya. Cita rasa pedas dan segar yang khas ini bisa kamu nikmati hanya dengan Rp 24k per porsinya. Lengkap banget deh, pokoknya!
Kalau mau icip semua jenis asinan, kamu bisa mampir ke sini. Mulai dari asinan sayur, asinan buah, dan asinan jagung, semuanya tersedia di sini. Menyantap kuah asinan yang segar lebih sempurna kalau ditambah dengan taburan kacang yang garing. Rasa asam, pedas, dan manis sukses membuat lidah kamu bergoyang. Hmmm, yakin nggak mau nyobain? Murah meriah lho, hanya Rp 22k per porsinya.

4. Asinan Ahauw

5 - ida_ahdiah
Photo Source: ida_ahdiah
Salah satu kuliner andalan Gang Aut yang nikmat, yaitu asinan Ahauw. Tepatnya berlokasi di Jl. Suryakencana No. 303B, asinan Bogor ini merupakan hasil racikan generasi ketiga lho! Kamu bisa pilih mau icip asinan sayur, buah, atau campur. Campuran buah atau sayur tersebut akan disiram dengan kuah cuka merah pedas dan taburan ebi yang bikin rasanya semakin gurih. Cukup membayar seharga Rp 20k dan segarnya bisa sampai ke tenggorokan kamu.

5. Asinan Asli Bogor

5 - supriadi_adie
Photo Source: supriadi_adie
Selepas jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor, kamu boleh banget mampir ke spot asinan paling recommended di Bogor. Berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 90, banyak pencinta kuliner yang jatuh cinta dengan kuah cukanya yang begitu menyegarkan. Asinan sayur dan buah ini dibanderol seharga Rp 20k saja. Cocok banget untuk dijadikan oleh-oleh!