Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood4 Kedai Kopi Legendaris yang Bikin Kangen Jakarta Tempo Dulu

Kopi Es Tak Kie

https://www.instagram.com/p/BXrZL2TBp1g/?taken-at=247865297 Order Now

Kwang Koan

https://www.instagram.com/p/BhJyPjVhQLP/?taken-at=216501265615764 Order Now

Kong Djie Coffee

https://www.instagram.com/p/BhV2zipAhDo/?tagged=kongdjiecoffee Order Now

4 Kedai Kopi Legendaris yang Bikin Kangen Jakarta Tempo Dulu

Ody MuhammadOdy Muhammad
Jakarta, salah satu kota metropolitan yang kini mulai berbenah menjadi kota yang lebih modern. Meskipun demikian, ternyata masih banyak bangunan tua hingga rumah makan yang masih menyajikan beragam makanan legendaris, tak terkecuali kedai kopi yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu. Kedai kopi seperti inilah yang tak jarang mengundang minat banyak orang untuk datang dan mencicipi sajian kopi khasnya yang bisa mengajak nostalgia dengan Jakarta tempo dulu.
Sebelum terhanyut dalam nostalgia di kedai kopi legendaris berikut, pastikan kamu download aplikasi Qraved, untuk dapetin informasi seputar makanan legendaris lainnya yang ada di Jakarta.
Kopi Es Tak Kie menjadi salah satu kedai legendaris tertua di Jakarta yang menyajikan beragam makanan Chinese sejak tahun 1927. Tak hanya menu makanannya yang diburu penggemar nostalgia, namun kopi susu di Kopi Es Tak Kie juga menjadi daya tarik para pelanggan baru maupun pelanggan setianya. Baik Kopi Susu Panas maupun Kopi Susu Dingin, sama-sama dibanderol Rp 15 ribu per-cupnya. Kalau mau cobain kopinya, kamu harus buru-buru karena Kopi Es Tak Kie hanya buka dari jam setengah 7 pagi hingga jam 2 siang.
Kedai kopi yang satu ini semakin melejit namanya sejak salah satu pengacara kondang di Indonesia, Hotman Paris Hutapea, sering nongkrong dan diliput di Kedai Kopi Johny ini. Saking populernya, kedai kopi satu ini bahkan bisa melayani pesanan sebanyak 300-400 kopi perharinya, lho. Wow! Khusus kamu pecinta makanan non-halal, kamu juga bisa, lho, memesan Bakpao Babinya yang terkenal hanya dengan merogoh kantong Rp 12 ribu saja. Tertarik untuk ngopi sekaligus ketemu Hotman Paris?
Kong Djie Coffee adalah kedai kopi yang berasal dari provinsi Bangka Belitung, berukuran 3 x 4 meter dan berdiri sejak tahun 1934. Kopi legendaris ini kemudian membuka beberapa gerai di Jakarta dengan tema dan konsep yang lebih modern. Kalau kamu penasaran dengan rasa kopi khasnya Kong Djie Coffee, kamu bisa cobain langsung di salah satu kedainya di Ruko Citra Garden 6 Blok J5A No. 17, Jl. Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat. Kamu juga bisa memilih 2 jenis kopi andalannya, yaitu Kopi O dan Kopi Susu. Gimana, tertarik mencobanya?
Phoenam yang berlokasi di Jl. K. H. Wahid Hasyim No. 88, Menteng, Jakarta Pusat, menjadi pilihan kopi legendaris lainnya yang ada di Jakarta. Di sini tersedia banyak kudapan khas kedai kopi autentik, dengan pilihan kopi susu ternamanya, yaitu Kopi Susu Spesial Phoenam. Walaupun rasanya sederhana seperti kopi susu legendaris lainnya, namun kopi yang dibanderol Ro 24 ribu percangkirnya ini selalu saja menjadi bulan-bulanan para pengunjungnya yang gemar menyesapnya bersama Roti Panggang Kaya Phoenam, hingga terasa pas di lidah. Yuk, bernostalgia dengan kedai kopi Phoenam!
Qraved | Life is Tasty