Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

4 Camilan Ikan yang Nggak Pernah Tergusur Dengan Makanan Kekinian

Asteria DitaAsteria Dita
4 Camilan Ikan yang Nggak Pernah Tergusur Dengan Makanan Kekinian1
otak-otak si dia
Tak hanya ayam, ikan juga menjadi bahan dasar makanan yang banyak digemari. Selain kaya akan protein, ikan juga mudah diolah menjadi berbagai macam hidangan. Mulai dari camilan hingga lauk dan sayur. Ikan yang paling populer untuk diolah menjadi camilan, yaitu ikan tenggiri. Nah, penasaran nggak sih dengan sajian ikan yang selalu saja diburu dan nggak pernah tergerus zaman? Nah, ini dia empat camilannya!
2
Photo Source:  Otak Otak si Dia
Otak-otak merupakan camilan yang terbuat dari campuran ikan tenggiri dan tepung kanji, dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar di atas arang. Semakin mantap saat disantap bersama bumbu kacang dan sambal cuka merah. Keunggulan Otak-Otak Si Dia adalah lebih padat, dengan komposisi ikannya lebih banyak, dan aroma ikan yang begitu terasa. Langsung saja pesan dan cicipi, harganya hanya Rp 6k per pcs. Sekali coba dijamin langsung jatuh cinta deh!
3
Photo Source:  dyahayupuspi
Selain menyediakan menu serabi yang enak dengan beragam rasa, di sini juga ada siomay yang tak kalah lezat. Siomay empuk dari ikan tenggiri yang terbungkus kulit pangsit disiram dengan kuah kacang dan perasan jeruk limau begitu menggoda selera. Satu porsi siomay dibanderol seharga Rp 21k. Porsinya cukup besar, jadi cukup mengenyangkan kok.
4
Photo Source:  Siomay & Batagor Bandung
Batagor alias bakso tahu goreng merupakan camilan khas Bandung. Biasanya tahu diisi dengan adonan tepung dan ikan tenggiri kemudian digoreng garing. Batagor disajikan bersama dengan pangsit goreng kemudian ditambah kuah kacang, kecap, sambal, dan perasan jeruk limau. Satu porsinya bisa kamu dapatkan seharga Rp 14k. Cocok banget deh jadi camilan sore hari kamu.
5
Photo Source:  pempekpalembanggaby
Pempek di sini menjadi favorit karena terbuat dari 100% ikan tenggiri. Salah satunya menu pempek kapal selam dengan cita rasa ikan yang begitu terasa. Kenyal dan lembutnya pempek dipadu dengan kuah cuko yang kental dan segar serta irisan mentimun, siap-siap deh bikin kamu ngiler. Soal harga terjangkau banget, pempek kapal selam hanya Rp 10k. Masih ada juga varian pempek adaan, lenjeran, kulit, dan pastel.