Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

10 Spot Buka Puasa dengan Menu Nusantara di Bali

Ria IsnaeniRia Isnaeni
10 Tempat Kece di Bali untuk Buka Puasa1
Bale Udang
Sudah bukan rahasia kalau Bali itu surganya turis. Walaupun begitu, masih banyak restoran-restoran di Bali yang menyediakan berbagai jenis makanan halal untuk berbuka puasa.
Berikut beberapa daftar nama restoran yang bisa kamu pilih sebagai tempat buka puasa. Jadi, buat kamu yang lagi business trip, atau jalan-jalan, kamu enggak perlu pusing cari restoran untuk buka puasa di Bali.
2
Photo Source:  Bale Udang Mang Engking
Seafood emang menjadi salah satu kuncian dari makanan di Bali. Nah, kalau di Bale Udang Mang Engking ini, kamu bisa menikmati berbagai jenis sajian Udang di saung terapung.
Restoran khas Sunda ini bisa mengobati rasa kangen kamu sama masakan di rumah. Suasana alami dan tradisional yang diberikan oleh Bale Udang Mang Engking bisa menjadi cara baru buat kamu menikmati buka puasa.
Kamu dapat menikmati hidangannya dalam paket yang sudah disediakan, seperti paket Bale Papat (475K) atau Bale Nenem (650K). Buat kamu yang ada alergi terhadap udang, bisa mencoba menu ayam, daging maupun bebek juga lho!
3
Photo Source:  Falafel House
Tempat ini recommended banget buat kamu yang lagi cari tempat untuk buka puasa. Berbagai macam hidangan mediterania hingga Timur Tengah. Rasa makanan di Falafel House juga sangat autentik dan mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh setelah seharian puasa.
Lebanese Falafel Wrap (42.5K) dan Tropical Passion Healthy Drink (41K) adalah kombo yang paling populer. Selain itu Platter (43K), Falafel House Salad (32K) dan Hummus (21K) merupakan beberapa menu lain yang direkomendasikan. Bahan-bahan yang disajikan pada makanan-makanan ini sangat segar dan lezat.
4
Photo Source:  Blog Unik
Buat kamu yang lagi cari restoran yang menyajikan masakan-masakan Betawi atau hidangan Chinese dengan harga yang relatif murah dan porsi yang besar, kamu bisa mengunjungi Restoran Sunda Kelapa ini.
Cita rasa masakan rumah yang mereka sajikan, sangat homey dan lezat banget. Restoran ini juga menyediakan liwetan atau menu tumpeng yang bisa kamu nikmati dengan teman-teman atau keluarga mu. Soto Betawi Kaki Sapi dan Siomay yang mereka sajikan sangat direkomendasi kan untuk kamu coba.
5
Photo Source:  Tamarind Kitchen & Lounge
Bali belum lengkap rasanya kalo belum menikmati pemandangan pantai yang indah. Di Tamarind Restaurant yang ada di kawasan Nusa Dua ini, kamu bisa menikmati panorama pantai sambil menyantap hidangan buka puasa lho!
Bangunan restoran yang terbuat dari anyaman bambu ini membuat suasana alam jadi makin terasa. Crispy Temptation (65K), Lobster Catalana (250K) dan Roasted Tuna Linguine (130K) merupakan beberapa menu andalan dari Tamarin Resto.
6
Photo Source:  Bali Buda
Bali Buda adalah restoran yang menyajikan hidangan Itali dan Indonesia. Makanan-makanan yang disajikan di Bali Buda sudah memiliki lezat, sehingga banyak orang yang jadi kalap makan.
Restoran ini memanjakan lidah kamu saat berbuka dengan berbagai menu sayuran yang diolah secara organik. Semua sayuran yang ada di Bali Buda bebas dari bahan kimia, jadi aman untuk tubuh! Kamu dapat menikmati Chicken Curry Pita (42K) atau mencoba Mediterranean Plate (44K) yang berisikan berbagai jenis sayuran sehat yang segar. Untuk kamu yang ingin menikmati menu tradisional Indonesia, kamu bisa pesan Tofu & Cashew Curry (41K) atau Gado-Gado (32K).
7
Photo Source:  Layali Arabiya
Yang namanya orang puasa pasti banyak banget keinginannya. Berbagai jenis makanan yang muncul di kepala pasti rasanya ingin langsung disantap. Buat kamu yang tiba-tiba ngidam masakan Timur Tengah, kamu bisa langsung ke Layali Arabiya!
Beragam menu halal seperti Shish Kebab Lamb (98K), Grilled Full Chicken (120K) dan Biryani (65K) siap mengisi perut mu yang lapar karena seharian berpuasa.
8
Photo Source:  Pawon Pasundan
Kalau kamu sedang mengincar menu ikan goreng terbang yang gurih dan crunchy itu, kamu bisa berkunjung ke Pawon Pasundan. Suasana saung tradisional yang menciptakan menghadirkan nuansa Sunda di antara pantai-pantai Bali yang indah.
Salah satu menu andalan dari restoran ini adalah Flying Gurame (55K). Ikan Gurame yang digoreng kering dan dibentuk seperti ikan terbang. Sebagai pendampingnya kamu bisa memesan Sop Buntut (45K), Gepuk (17K) dan Tempe Crispy (18K). Dijamin nikmat banget!
9
Photo Source:  Teba Cafe Jimbaran (official)
Berbagai pilihan seafood yang diberi bumbu lezat bisa kamu nikmati di tempat ini. Kalau kamu malas memesan satu-satu, kamu bisa menikmati paket nya yaitu Small Basket (80K) atau Large Basket (295K). Paket ini menyajikan ikan, cumi, udang, nasi, sayur, buah segar dan minuman. Kamu juga bisa menambahkan dengan menu lainnya, seperti udang atau kerang yang dibumbui saus tomat dan bawang putih!
10
Photo Source:  MOE MUTO
Sama seperti namanya, makan di Warung Nikmat ini memang sangat nikmat! Berbagai jenis masakan-masakan rumah bisa kamu nikmati di warung ini.
Nuansanya yang mirip seperti warteg membuat kamu merasa nyaman untuk memesan berbagai jenis nasi campur dari seluruh Indonesia, seperti Nasi Campur Bali, Nasi Campur Pecel dan masih banyak lagi. Kamu hanya tinggal memilih sendiri lauk yang kamu inginkan.
11
Photo Source:  Raja's - Nusa Dua Beach Hotel & Spa
Raja's adalah salah satu restoran halal di Bali yang memberikan kamu experience berbuka puasa yang cukup fancy. Menggunakan gaya fine dining yang membuat buka puasa kamu jadi lebih istimewa.
Masakan-masakan yang disajikan sangat apik. Sate Lilit, Bebek Betutu dan Lobster merupakan menu-menu yang enggak boleh kamu tinggalin ya!