Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Weekend Jangan Sedih: 8 Makanan Yang Bisa Bikin Kamu Bahagia

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
Weekend Jangan Sedih: 8 Makanan Yang Bisa Bikin Kamu Bahagia - Main Photo
Weekend Jangan Sedih: 8 Makanan Yang Bisa Bikin Kamu Bahagia
Konsep kebahagiaan itu memang absurd. Nggak bisa diukur secara akurat pake angka atau data, kamu cuman bisa ngerasain. Tapi ternyata, beberapa ilmuwan menyatakan bahwa beberapa jenis makanan dipercaya bisa membuat kamu lebih ceria. Paling tidak dengan meningkatkan mood kamu.

Kalau lagi bad mood, cobain aja beberapa makanan dan minuman di bawah ini.

Pisang

2View All Photos
Photo Source: kikulife.com
Semua orang tahu kalau pisang punya kandungan potassium yang baik. Selain itu, pisang juga memiliki kandungan tryphotan yang diduga bisa membantu mengatur mood. Salah satu racikan paling asyik dari pisang adalah banana split!

Kopi

3View All Photos
Photo Source: thinkprogress.org
"Pusing nih, belum ngopi." adalah ungkapan yang biasa kamu dengar sehari-hari. Jadi nggak perlu penjelasan ilmiah tentang kegunaan kopi sebagai mood booster kamu.

Quinoa

4View All Photos
Photo Source: IVY Bistro
Studi tentang khasiat quinoa sebagai mood booster dilakukan pada tahun 2010 lalu. Mengingat orang Indonesia nggak begitu populer sama quinoa, kamu bisa nyobain makanan yang satu ini. Ada perasaan senang kan ketika kamu nyobain sesuatu yang baru?

Kerang

5View All Photos
Photo Source: npr.org
Pernah dengar istilah "happy as a clam"? Ternyata istilah tersebut bisa diartikan secara harfiah karena kerang sendiri termasuk dari salah satu makanan yang bisa memperbaiki mood kamu.

Dark Chocolate

6View All Photos
Photo Source: explosion.com
Sama seperti es krim, coklat memang bisa bikin kamu senyum. Secara ilmiah, coklat ternyata memang bisa membantu memperbaiki mood. Selain itu, kamu tahu kan ternyata coklat juga bisa bikin kamu pintar?

Salmon

7View All Photos
Photo Source: honestmum.com
Dengan kandungan lemak omega-3, salmon diduga cukup mujarab buat ngelawan depresi dan bikin kamu ngerasa lebih baik. Lemak sehat dari salmon juga punya banyak khasiat lain seperti bikin rambut kamu lebih sehat.

Green Tea

8View All Photos
Photo Source: servingjoy.com
Seperti yang kamu tahu, green tea itu minuman kesehatan. Peneliti di Jepang menyarankan kamu untuk minum paling tidak lima cangkir green tea per hari. Ini jelas jadi kabar baik buat para penggila green tea.

Mushroom

9View All Photos
Photo Source: seriouseats.com
Kandungan tinggi vitamin D dalam mushroom bisa membuat kamu merasa lebih baik. Mushroom juga terkenal fleksibel dan bisa digunakan untuk memasak apapun. Nggak heran kalau mushroom banyak dipakai di berbagai jenis masakan.