Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Tips Bikin Bekal Buat Si Kecil

Iqra RabikaIqra Rabika
Tips Bikin Bekal Buat Si Kecil - Main Photo
cookinggalerry
Bekal dari rumah tentu lebih sehat dan hemat dibandingkan dengan harus jajan di luar, karena bekal yang dibuat sendiri di rumah pasti menggunakan bahan baku yang lebih terjamin kesegaran dan kebersihannya. Buat kamu yang punya anak atau adik yang masih kecil, baca deh tips buat bekal dari Qraved ini yang bisa bikin adek kamu makan dengan lahap, dan gak minta jajan lagi.

Gunakan lunch Box yang Punya Bentuk Lucu

Tips Bikin Bekal Makan Siang Si Kecil - alieexpress
Photo Source: alieexpress
Buat Si Kecil tertarik terlebih dahulu dengan menggunakan lunch box yang bentuknya lucu dan dia sukai sehingga saat waktunya makan bisa membuat dia bersemangat. Selain lucu jangan lupa untuk memilih lunch box yang aman dari bahan-bahan berbahaya seperti melamin ya Qravers.

Buatkan Bekal yang Berwarna-warni

Tips Bikin Bekal Makan Siang Si Kecil - kilala
Photo Source: kilala
Selain kotak bekalnya yang punya bentuk lucu, kamu juga bisa lho membuat bekalnya berwarna-warni dengan sayur-sayuran kayak wortel, tomat ceri, dan juga brokoli. Buat warna makanan bekal kontras satu sama lain biar warnanya makin seru. Pasti Si Kecil akan lebih senang melihat makanan yang berwarna-warni dibandingkan makanan yang warnanya biasa saja. 

Bentuk Makanan Jadi Menarik

Tips Bikin Bekal Makan Siang Si Kecil - braladyjapan
Photo Source: braladyjapan
Selain dari makanan yang bisa kamu bikin warna-warni, kamu juga bisa bentuk-bentuk makanan jadi lucu lho. Kamu bisa bikin tokoh kartun kesukaan Si Kecil sebagai bento yang bisa bikin dia semangat untuk memakannya. 

Variasikan Menu Bekal

Tips Bikin Bekal Makan Siang Si Kecil - Blissfullydomestic
Photo Source: Blissfullydomestic
Biar Si Kecil gak bosan, kamu bisa variasikan makanan yang dibawa. Dalam seminggu, coba variasikan menu dan juga bentuk makanan yang akan dibawa. Misalnya hari ini nasi, besok bisa diganti dengan sandwich

Buat Bekal yang Mudah

Tips Bikin Bekal Makan Siang Si Kecil - healthywomen
Photo Source: healthywomen
Membuat bekal itu emang gak mudah, karena harus disiapkan di pagi hari saat-saat repot semua anggota keluarga akan berangkat. Nah, kamu bisa menyiasati ini dengan memilih menu-menu yang mudah dibuat seperti sandwich, atau kamu juga bisa menyiapkannya sejak malam dan pada pagi hari hanya tinggal dihangatkan.