Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Tips Biar Gak Kolesterol Pas Idul Adha

Iqra RabikaIqra Rabika
Tips Biar Gak Kolesterol Pas Idul Adha1
lifestyle.okezone
Idul Adha tuh emang lekat banget dengan yang namanya makan daging kambing. Biasanya stok daging kambing bakalan banyak banget kan di kulkas kamu. Nah, pasti bakalan banyak banget olahan daging yang disajikan di rumah kamu pas idul adha nanti. Eits tapi hati-hati jangan sampai kamu kebablasan makan, dan malah jadi kolesterol ya. Baca nih tips dari Qraved biar kamu gak kolesterol pas idul adha nanti.

Makan Dalam Porsi Kecil

Tips Biar Gak Kolesterol Pas Idul Adha2
Photo Source:  12myfood
Kamu tetap bisa makan aneka masakan daging yang ada di meja kamu tapi dengan syarat makanlah dengan porsi yang kecil dan jangan sampai kamu kalap makan daging gara-gara laper mata doang. Yang paling penting kan kamu udah ngerasain semua masakan yang ada walaupun hanya dengan porsi yang kecil. 

Pilih Daging yang Gak Berlemak

Tips Biar Gak Kolesterol Pas Idul Adha3
Photo Source:  kaskus
Selain makan dengan porsi yang kecil, kamu juga bisa nih buat milihin daging yang gak ada lemaknya. Biasanya daging yang gak ada lemaknya lebih keras dan gak ada bagian kenyalnya. 

Kombinasikan Dengan Sayur

Tips Biar Gak Kolesterol Pas Idul Adha4
Photo Source:  pedulisehat
Saat Idul Adha, usahakan agar tetap ada masakan sayur hijau di meja makan kamu. Kamu bisa juga memasak daging kambing dan sapi kamu dengan sayur seperti bawang bombay, tomat, dan bawang merah agar mengurangi lemak yang ada di dagingnya.

Kalau Bisa Pilih Daging yang di Bakar

Tips Biar Gak Kolesterol Pas Idul Adha5
Photo Source:  flickr
Daging yang dibakar tentu lebih sehat dibandingkan dengan daging yang digoreng. Karena, daging yang digoreng menggunakan minyak, sehingga menambah lemak tak jenuh pada masakan kamu. Tapi ingat jangan membakar daging kamu sampai hangus ya, karena juga gak baik buat tubuh.

Minum Air Hangat

Tips Biar Gak Kolesterol Pas Idul Adha6
Photo Source:  tribunnews
Kamu tau kan kalo daging itu banyak lemaknya? Nah, air hangat atau air dengan campuran lemon dapat melegakan tenggorokan kamu dan juga bisa membuat pencernaan kamu jadi lebih lancar.