Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodTips Biar Gak Cepet Haus Pas Puasa

Tips Biar Gak Cepet Haus Pas Puasa

Iqra RabikaIqra Rabika
Tips Biar Gak Cepet Haus Pas Puasa - Main Photo
dailymail
Pas puasa seringkali kamu lebih bisa nahan lapar daripada haus. Apalagi buat kamu yang masih tetap harus menjalani aktivitas seperti biasanya, rasa haus di siang hari pasti sering melanda deh. Nah, Qraved bakalan kasih kamu tips biar kamu gak cepet haus pas lagi puasa.

Banyak Minum Air Putih

 - pixabay
Photo Source: pixabay
Kalo gak mau kehausan ya udah pasti dong kamu harus banyak minum air putih. Walaupun berpuasa, sebisa mungkin kamu harus tetap minum air putih sebanyak 8 gelas sehari. Bisa dengan 4 gelas pas sahur, dan 4 gelas lagi pas buka puasa.

Hindari Makanan Pedas dan Asin Saat Sahur

 - rumahzakat
Photo Source: rumahzakat
Makanan pedas emang bisa bikin kamu langsung melek pas lagi sahur, tapi sebenernya kamu harus menghindari makan makanan pedas saat sahur karena makanan pedas lebih cepet bikin kamu jadi haus. Selain makanan pedas, kamu juga harus menghindari makanan yang terlalu asin karena makanan asin bisa meningkatkan kebutuhan cairan tubuh kamu.

Makan Buah-Buahan

 - pixabay
Photo Source: pixabay
Biar kamu gak haus pas puasa nanti, kamu bisa coba dengan makan buah-buahan saat sahur. Buah-buahan yang punya banyak air kayak semangka, cocok banget buat kamu makan saat sahur. Selain mengandung banyak air, buah-buahan juga mengandung serat yang tinggi sehingga bagus buat tubuh kamu.

Konsumsi Madu

 - graceandivy
Photo Source: graceandivy
Madu bisa jadi penambah tenaga dan juga menjaga daya tahan tubuh kamu selagi berpuasa. Kamu bisa konsumsi 1-2 sendok tiap sahur biar kuat menjalani puasa.

Kurangi Aktivitas yang Berat

 - jadi berita
Photo Source: jadi berita
Ini bukan berarti menyuruh kamu buat gak ngapa-ngapain lho ya. Kamu masih tetap harus menjalani aktivitas seperti biasa karena kalo gak badan kamu malah bakalan lemas. Aktivitas berat yang harus dikurangi tuh kayak naik turun tangga yang gak perlu, lari pagi, angkat beban atau bahkan ngegym siang-siang.

Kurangi Bicara

 - Marc Johns
Photo Source: Marc Johns
Gak hanya aktivitas yang berat aja yang mesti kamu kurangi, banyak ngomong juga harus banget kamu kurangi. Selain banyak ngomong bisa bikin cepet haus, banyak ngomong juga bisa jadi dosa lho kalo kamu ngomongin orang. Makanya dengan kamu kurangi bicara, kamu bisa menahan haus sekaligus menangkal dosa.
Qraved | Life is Tasty