Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Nasi Pecel Paling Enak di Surabaya Yang Harus Kamu Coba

alcander alonzoalcander alonzo
Nasi Pecel Paling Enak di Surabaya1
Nasi Pecel Paling Enak di Surabaya Yang Harus Kamu Coba
Pecel memang hanya makanan sederhana yang terdiri dari beragam sayur mayo lalu dituangkan dengan saus kacang serta lauk pauk lainnya, tetapi rasa yang gurih dan segar dari pecel memang pas dijadikan sebagai sarapan ataupun hidangan malam di Surabaya. Nah, kalau kamu di Surabaya, kamu bisa makan pecel di tempat-tempat berikut, karena warung-warung ini menyajikan pecel dengan porsi besar, rasa lezat, lauk yang beragam, dan tentunya ramah di dompet.
2
Photo Source:  suroboyokuliner
Selain karena rasanya yang enak, pecel pincuk punya cerita di balik ke-legendarisan nasi pecel nya. Dulu sebelumnya keluarga Ibu Aisyah (Pendiri nasi pecel pincuk) adalah pengusaha mebeul, tetapi sampai akhirnya usaha tersebut harus gulung tikar dan jalan lain untuk terus berdagang adalah melalui depot pecel pincuk ini. Mulai dari 1997 setia menyuguhkan nasi pecel dengan menu-menu lainnya seperti nasi campur hingga seafood. Beragam banget ya, guys!
3
Photo Source: 
‘Early birds get the worm” itu sih pepatah yang ada, tapi kalau lagi di Surabaya pepatahnya mungkin jadi ‘Wake up early, get Pecel Bu Djoyo’! Karena untuk cobain nasi pecel Bu Joyo kamu harus siap-siap bangun pagi, pasalnya jam 6 pagi saja persediaan nasi pecel disini langsung menipis habis dibeli orang (tapi karena banyaknya peminat, sekarang pecelnya langsung dengan cepat distok lagi sama penjualny). Pecel yang sudah ada sejak tahun 50-an memang khas banget, mulai dari serundengnya, kuah kacang, hingga empalnya yang empuk jadi teman sarapan di Surabaya.
4
Photo Source:  travelaper
Baru buka sekitar jam 9 malam menjadi daya Tarik tersendiri untuk kamu yang suka makan malam telat. Walaupun bukanya lumayan telat, tapi rasanya siap untuk langsung dibabat. Disajikan dengan kuah pecel kacang yang kental serta campuran kuah rawon yang gurih membuat rasa pecel Pucang benar-benar beda. Lauknya yang pas banget untuk dimakan bersama pecel pucang adalah ayam gorengnya yang digoreng garing. Kebanyang kan renyah kulit ayam dicampur pecel yang super wow?
5
Photo Source:  tripadvisor
Nasi pecel ala Madiun ini juga jadi salah satu juaranya pecel-pecel enak di Surabaya, guys. Porsi dari pecel Bu Kus ini juga juara banget, mulai dari sayurnya yang melimpah ruah dan lauk-lauk yang bisa memenuhi piring kamu. Kalau kebingungan pilih lauk yang mana, kamu bisa pesan babatnya yang punya ukuran jumbo!
6
Photo Source:  laurentiadewi
Urusan rasa kelezatan bumbu kacang pecelnya pak Jito gak usah diragukan lagi. Gimana kalau lauk-lauk lainynya? Tentunya gak kalah enak. Layaknya warung pecel lainnya di Surabaya, Pecel pak Jito juga menawarkan banyak lauk sebagai makanan pendamping pecel. Tapi yang paling direkomendasikan adalah dadar jagungnya yang tebal dan enak banget. Dijamin kamu pasti bakal lihat banyak yang mesan lebih dari dua dadar jagung di satu piring.