Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri

Iqra RabikaIqra Rabika
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri1
PGP Cafe
Seperti mengusung makna kafe dalam arti sebenarnya: tempat memesan minuman, seperti kopi, teh, bir, dan kue-kue, itulah yang diadopsi PGP Café untuk memanjakan pelanggannya. Memiliki singkatan Penting Gak Penting, PGP juga mengartikan kafé ini memang tempat untuk memesan minuman dan makanan sekaligus tempat nongkrong yang keberadaannya terkadang dianggap penting, tapi kadang juga dianggap nggak penting. Namun, nggak seperti kafé kebanyakan yang hanya menjadi makan dan minum, PGP Café ini juga bisa membuat sesi nongkrong kamu serasa di rumah sendiri. 
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri2View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Bertempat di daerah Rempoa, Ciputat, PGP Café terlihat amat asri dengan pepohonan hijau di sekelilingnya. Namun begitu masuk ke dalamnya, suasana langsung terlihat berbeda karena ternyata tempat ini ditata dengan amat modern, dengan hiasan pop art yang artistik namun tetap terasa kehangatan ala rumah yang bikin tenang. Jendela-jendela besar yang mengelilingi membuat PGP Café ini terang dengan cahaya alami, walaupun memiliki interior modern yang didominasi warna hitam, dengan sedikit ornament kayu yang justru menonjolkan sisi homey mereka. 
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri3View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri4View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Mengusung konsep home cooking, PGP Café juga punya banyak menu Indonesia hingga western yang bakalan bikin kamu betah. Ini dia menu masakan rumah mereka yang wajib kamu coba. 

Honje Rice

Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri5View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri6View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Melihat namanya mungkin kamu heran, apa itu honje rice? Honje rice ini merupakan nasi yang sudah diberi bumbu kecombrang yang menjadikan santapan nasi yang satu ini nggak hanya enak tapi juga punya aroma yang wangi khas bunga kecombrang. Menu yang satu ini disajikan dengan 3 lauk yang bisa bikin kamu makin berselera, apalagi dengan tambahan ayam fillet yang diberi sambal matah, suwiran tuna, serta udang yang digoreng tepung dan sayur kacang tumis. 

Grilled Chicken Cajun

Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri7View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Disajikan di atas mangkuk dengan kuah kacang merah dengan mashed potato dan juga ayam yang sudah dipanggang dengan bumbu Cajun, menu ini tampak amat menarik perhatian. Nggak hanya bentuknya saja yang menarik untuk mata, rasa dari grilled chicken Cajun ini juga amat unik. Perpaduan antara manisnya kacang merah dengan ayam yang sudah dipanggang dengan bumbu Cajun gurih ini bikin lidah ketagihan, apalagi ternyata ada campuran bayam di mashed potatonya yang digerus halus. 

Double Beef Patty Cheese Steak

Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri8View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri9View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Penggemar daging pasti jatuh cinta dengan hidangan satu ini. Gimana nggak, double patty beef yang di tengahnya memiliki lelehan keju dan disajikan dengan kentang goreng yang renyah ini memang amat menggoda selera. Apalagi, patty beefnya yang memiliki tekstur yang agak renyah di luar namun begitu digigit, dagingnya amat juicy dan bikin ketagihan. Ditambah lagi dengan renyahnya kentang goreng yang siap bikin kamu kenyang.

Beef Katsu

Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri10View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri11View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Kalau ingin mencicipi masakan khas Jepang, PGP Café ini juga punya lho, yaitu beef katsu. Nasi yang disajikan dengan potongan daging yang diberi tepung dengan kuah kari ini memang terlihat biasa saja, nggak ada yang istimewa tapi soal rasa jangan disepelekan. Kuah kari yang gurih dan terasa rempahnya ditambah dengan potongan daging yang lembut dan cruncy bakalan bikin kamu nggak bisa berhenti menyuapkannya ke mulut. 
Perut sudah terasa kenyang, saatnya berlanjut ke minuman untuk memuaskan dahaga setelah mencicipi berbagai makanan enak. Apa saja ya menu andalan di sini?

Ice Lemongrass

Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri12View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Saat minuman ini tiba, Qraved amat terkejut dengan warnanya yang super cerah dan cantik. Didominasi warna merah dengan potongan lemon di dalamnya, minuman ini ternyata punya rasa sesegar warnanya. Aroma khas serai langsung tercium begitu minuman ini disajikan. Namun begitu kamu minum, rasa manis dengan asam lemon amat terasa menyegarkan di tenggorokan. 

Oreo Blended

Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri13View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
PGP Café ini sepertinya mengerti kalau banyak sekali orang yang doyan dengan minuman oreo, seperti Qraved. Makanya, mereka punya menu minuman Oreo Blended yang merupakan perpaduan antara Oreo dengan ice dan juga susu. Rasa manis yang pas, dengan rasa khas dari oreo ini terasa amat pas dan nggak bikin enek saat meminumnya. Qraved rasa, ini akan jadi minuman yang cocok untuk siapa saja.
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri14View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Sebagai kafe, PGP juga punya deretan menu buat pencinta kopi. Dengan menggunakan biji kopi Blue Bottle, salah satu kopi ternama di Los Angeles, Amerika Serikat, nggak sedikit pecinta kopi yang jauh-jauh mampir ke PGP Café hanya untuk menikmati satu gelas kopi ini. Beruntung, Qraved juga berkesempatan mencicipinya. Disajikan dibotol saji bersama dengan infused water yang berfungsi untuk membersihkan rasa di mulut sehabis makan, kopi ini terasa agak pahit dan justru meninggalkan jejak manis seperti dry fruit di lidah. 
Menikmati Suasana Kafe yang Serasa di Rumah Sendiri15View All Photos
Photo Source:  PGP Cafe
Nggak hanya punya menu makanan untuk orang dewasa saja, di PGP Café ini juga ramah anak, lho. Buktinya, mereka punya menu khusus anak yang dikemas dalam bentuk lebih kecil serta punya aktivitas seru buat Si Kecil saat menunggu kakak atau mama papanya nongkrong di sini, salah satunya adalah mewarnai gambar. 
Sebagai  salah satu kafé yang multifungsi: punya menu makanan enak,  minuman segar, ditambah dengan tempat yang ramah anak, PGP Café pun masih punya rahasianya sendiri. Ternyata di sini mereka amat mendukung keberadaan komunitas-komunitas lokal yang ingin punya tempat untuk melangsung acara komunitas atau hanya sekadar menjadi tempat berkumpul. Tempatnya yang luas memang disewakan sebagai hall, dan sudah banyak komunitas lokal yang punya acara seru yang digelar di sini.