Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini1
today.com
Meski tanpa sidang isbat dan juga melihat hilal, (mantan) presiden Susilo Bambang Yudhoyono, suatu hari nanti akan datang sebuah lebaran. Sebuah lebaran yang lain dari yang lain. Lebaran Kuda. Dan selayaknya lebaran pada umumnya, momen Lebaran Kuda itu tentu saja akan ada banyak makanan enak-enak. Atau minimal ada cemilan enak di atas meja tamu ataupun meja makan. Nah, kira-kira, makanan apa saja yang cocok dengan momen lebaran kuda? Apakah sajian Lebaran Kuda itu adalah makanan-makanan yang ga pernah dimakan kuda? Atau, makanan yang kita sukai tapi kuda ga suka? Berikut daftarnya!
Ayam Geprek Wong Sugih Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini2View All Photos
Photo Source:  Ayam Geprek Wong Sugih
Nah, ayam geprek! Ayam Geprek Wong Sugih ini kayaknya cocok buat hidangan Lebaran Kuda. Kenapa? Karena rasanya enak. Sambelnya pedas mantab. Terus kalo kita lagi makan ini, kuda ga akan berani minta. Soalnya kuda ga suka pedas.
Flip Burger Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini3View All Photos
Photo Source:  anakjajan.com
Flip Burger. Burger yang satu ini emang enak banget. Dan, ya, ga usah kita omongin panjang lebar soal rasa burger yang satu ini. Yang jelas, makanan ini cocok banget buat jadi sajian di hari spesial macam Lebaran Kuda. Kenapa? Karena kuda ga mungkin mau ngantri. Nah, karena kuda ga mau ngantri beli saat pengen makanan ini, mending kita aja yang makan. Biar kuda ga bisa makan. Bodo amat ama Lebaran Kuda.
McDonald's Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini4View All Photos
Photo Source:  today.com
Kalo lebaran kan identik banget sama cemilan, kan? Kayak kastengel, ataupun kue-kue basah lainnya. Dan karena Lebaran Kuda itu bukan lebaran biasanya, ada baiknya apple pie dari McD ini kita jadikan menu cemilan.
Kedai Soto Ibu Rahayu Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini5View All Photos
Photo Source:  Kedai Soto Ibu Rahayu
Di Kedai Soto Ibu Rahayu, menu sotonya pakai daging sampil sapi yang segar. Dan karena ada sampil sapinya, makanya kuda ga makan. Soalnya, kuda respect sama sapi. Dan karena kuda ga makan soto Ibu Rahayu, meski di hari rayanya, mending kita makan aja sotonya. Enak pula.
Chef Tony's Popcorn Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini6View All Photos
Photo Source:  Chef Tony's Popcorn
Nah, kalo kamu bingung sama apa itu Lebaran Kuda yang dimaksut sama presiden SBY, mending kamu tontonin sambil ketawain ulah politikus menjelang Pilkada ini. Biar nontonnya makin seru, ada baiknya makan pop corn dari Chef Tony's.
Sate Babi Johan Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini7View All Photos
Photo Source:  ffbfoodaffair.blogspot.com
Biasanya, kalo lebaran, kan identik sama daging sapi dan segala olahannya. Nah, karena Lebaran Kuda itu spesial, mungkin olahan babi juga bisa jadi pilihan pas. Salah satunya ya Sate Babi Johan ini. Lagian, jarang-jarang juga kan Sate Babi Johan buka pas hari-hari besar.
Beer Garden Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini8View All Photos
Photo Source:  areamagz.com
Namanya juga lebaran. Pasti sarat sama kumpul-kumpul. Nah, namanya juga ngumpul-ngumpul, rasanya rada gimana gitu kalo ngumpul-ngumpul tapi ga ngebir. Makanya, besok, kalo Lebaran Kuda datang, kamu bisa-lah rayain hari raya lebaran yang ga biasa itu di Beer Garden. Ngumpul sambil ngebir.
Lapo Ni Tondongta Mari Merayakan Lebaran Kuda dengan 8 Makanan Ini9View All Photos
Photo Source:  Lapo Ni Tondongta
Bah... ngerayain Lebaran Kuda di Lapo Ni Tondongta, bisa kali ya? Mana lokasinya pas banget di seputaran Senayan, yang notabene selalu ada acara kalo pas ada momen-monen gede. Ga terkecuali sama Lebaran Kuda.