Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Makanan Ini Ternyata Bisa Menguji Kesabaranmu, Lho!

Ganesha WandaGanesha Wanda
Makanan Sabar Sabar Ini Ujiaaan1
Makanan Ini Ternyata Bisa Menguji Kesabaranmu, Lho!
Selain terkenal akan kelezatannya, di balik proses pembuatan beberapa makanan ternyata melatih kesabaran seseorang karena durasi pengolahannya memang memakan waktu cukup lama. Hmm pantas saja ya hasilnya enak. Penasaran apa saja makanan itu? Check this out!

Rendang

2
Photo Source:  resepdanmasakan
Makanan yang paling banyak disukai di seluruh dunia menurut CNN ini ternyata juga memerlukan waktu yang lama dalam proses pembuatannya agar bumbu bisa meresap dan dagingnya matang dengan sempurna. Pantas saja hasil akhirnya enak banget. Untuk mengolahnya, kamu bisa butuh waktu sekitar 4-6 jam. Tapi kalau buru-buru sudah mau mencicipi rendang lezat, Pagi Sore bisa jadi alternatif kamu nih!

Wine

3
Photo Source:  huffpost
Banyak yang bilang kalau minuman fermentasi anggur ini bakal makin terasa nikmat dan kualitas rasanya semakin baik saat umur penyimpanannya lebih lama. Proses penuaan wine akan menghasilkan wine dengan rasa yang lebih halus. Sampai-sampai, ada wine yang harganya mencapai miliaran rupiah karena usianya sudah mencapai ratusan tahun. Psst, tahu nggak sih kamu kalau ternyata wine kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Wah, buat kamu yang suka nge-wine kamu bisa datang saja ke Vin Wine & Beyond.

Lamang

4
Photo Source:  wahabm
Makanan khas Sumatera Barat ini ternyata juga memerlukan waktu yang cukup lama (sekitar 3 jam) dalam proses pembuatannya. Lamang terbuat dari beras ketan yang dimasukan ke dalam bambu panjang yang kemudian di bakar. Lama proses pembuatannya ternyata nggak sia-sia nih karena akan menghasilkan cita rasa lamang yang gurih dan legit. 

Gudeg

5
Photo Source:  resepmasakanrumahan
Siapa sangka kalau makanan yang banyak ditemukan di pinggiran Yogyakarta ini ternyata membutuhkan waktu lama dalam pembuatannya?! Untuk menghasilkan gudeg yang memiliki cita rasa gurih dan manis ternyata proses pembuatannya membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam lho! Worth the wait lah yaa!

Kimchi

6
Photo Source:  maangchi
Makanan khas Korea yang ini ternyata salah satu makanan yang cukup lama proses pembuatannya. Terbuat dari sayur sawi hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas dan campuran lainnya, kimchi kemudian disimpan di dalam lemari es selama satu tahun. Walaupun lama proses pembuatannya, kimchi ternyata mengandung banyak vitamin A, thiamine (B1), riboflavin (B2), kalsium, zat besi, dan bakteri asam laktat yang baik untuk pencernaan. 

Yoghurt

7
Photo Source: 
Pembuatan yogurt juga melalui beberapa proses yang cukup memakan waktu. Yoghurt terbuat dari susu fermentasi yang mengandung bakteri menguntungkan yang dapat mencegah gangguan pencernaan. Untuk menemukan yoghurt yang enak dengan pilihan topping yang beragam, kamu bisa menemukannya di LlaoLlao.