Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Hidangan Buntut Sapi di Surabaya Yang Harus Dicoba

alcander alonzoalcander alonzo
Buntut Surabaya1
Hidangan Buntut Sapi di Surabaya Yang Harus Dicoba
Makanan dari olahan daging buntut sapi memang menggiurkan dan nikmat. Varian dari olahan buntut ada yang digoreng dan juga direbus langsung ke dalam kaldu sop, intinya enaknya tetap terasa walaupun diolah sedemikian rupa. Nah, Surabaya punya beberapa restoran terjitu yang sajian buntut sapinya benar-benar enak, bahkan jadi favorit banyak selebriti tanah air. Yuk simak dimana saja sop buntut tersohor di Surabaya.
2
Photo Source:  tatitujiani
Disini tersedia berbagai macam olahan sapi, seperti rawon dan juga sate sum sum. Tentunya yang jadi raja dari kuliner di Depot Sari adalah sop buntutnya.Sajian sop buntutnya sendiri digoreng terlebih dahulu sehabis direbus, jadi kebayang kan betapa lumernya daging buntut ketika kamu kunyah. Belum lagi kalau kamu seruput kuah sopnya yang gurih. Kamu gak bakalan nyesal kalau makan di tempat ini deh, karena tempat ini sendiri jadi favorit artis ibu kota kalau melancong ke Surabaya.
3
Photo Source:  groupon
Sop Buntut Ibu Henny yang ada di Surabaya merupakan salah satu cabang yang ada di Jakarta, meski berbeda tempat, resep rahasia dalam mengolah sop buntut menjadi hidangan yang super lezat tetap terasa. Kuah kaldunya yang geruh menjadi paduan yang tepat ketika kamu menyantap daging sop buntutnya yang benar-benar empuk. Saking terkenalnya karena sop buntutnya punya rasa yang enak, jam makan siang selalu bikin tempat ini jadi ramai banget!
4
Photo Source:  Laura Angelia
Kalau ke Kedai Tua Baru, menu yang jangan lupa untuk dipesan adalah buntut rempahnya. Jadi daging buntut sapi diolah dengan berbagai bumbu rempah sehingga memiliki rasa yang sangat gurih dan juga lezat. Bentuknya sih seperti rendang, tetapi rasanya tentu lebih nendang dari rendang, guys! Daging buntutnya pun juga empuk banget, jadi kalau kamu makan buntut rempah ini benar-benar gak akan ada daging yang tersisa yang belum kamu lahap. Selain buntut rempah, kalau kamu suka sop buntut kamu juga bisa pesan sop buntut disini yang gak kalah enak.
5
Photo Source:  Panduan Kuliner Surabaya
Kuah sop buntut disini memang warnanya agak bening, tapi jangan salah, warna yang polos ternyata bukan gambaran kalau rasa sop nya bakalan polos. Begitu kuahnya kamu seruput, langsung deh terasa betapa enaknya sop ini. Depot Gelora Pancasila sendiri memang dikenal sebagai restoran yang punya kehandalan dalam mengolah sop buntut. Daging dari buntut yang padat dan empuk sukses bikin orang-orang jatuh hati sama sop buntut disini. 
6
Photo Source:  scontent
Selain Rujak Cingur, rumah makan Genteng Durasim juga dikenal berkat sop buntutnya. Kuahnya yang pekat mempunyai rasa gurih yang sangat enak, ditampah lagi dengan dagingnya yang sangat empuk. Istimewa!