Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Buat Pejuang Skripsi, Ini 7 Kafe Buku di Bandung

Deri LesmanaDeri Lesmana
Udah, cukup, gak perlu cari-cari alasan buat skripsi kamu yang gak selesai-selesai (atau gak mulai mulai :P). Itu bukan karena dosen pembimbing yang sibuk, sumber referensi yang cuma bisa dibaca di Leiden, atau kegiatan kampus yang masih penuh. Bukan, kamu emang cuma gak mau ngerjain, ngaku. Keluar dari 'goa kos-kosan' kamu, mulai atau lanjutin skripsi kamu di 7 kafe buku di Bandung ini. Suasana baru, semangat baru.
 - View All Photos
Photo Source: 
Little Wings ada di Jalan Cigadung Raya Barat. Dari luar, kafe ini tampak menarik karena bangunan tuanya. Dari dalam, kesan itu masih sama, terutama karena hampir semua furniturnya bergaya vintage. Di kafe buku ini, kamu bisa milih mau makan, minum, baca buku, ngerjain skripsi di lantai satu, dua, atau tiga.

Perpustakaan mini terletak di lantai satu. Jangan khawatir, kamu gak bakal keganggu sama suasana yang ramai karena Little Wings punya keheningan yang sesuai sama kebutuhan kamu. Khas perpustakaan, tapi kamu tetep bisa makan dan minuman. Makanan dan minuman di sini relatif murah, so kamu gak perlu khawatir, fokus aja sama skripsi kamu.
 - View All Photos
Photo Source: 
Wah, kafe buku di Bandung yang satu ini terlalu keren untuk kamu abaikan. Kineruku punya koleksi yang lengkap banget, gak cuma buku, tapi juga kaset musik dan film, so kamu bisa cari referensi berbentuk teks, audio, atau audio-visual.

Meski begitu, Kineruku gak ngasih suasana yang tegang. Siapa pun bisa ngerasa kaya di rumah sendiri kalau ada di sini. Gak lain, itu karena Kinekuru emang bertempat di salah satu rumah yang ada di Dago yang adem, punya taman, dan ngebolehin kamu untuk makan, minum, atau baca-baca di sudut mana pun di Kineruku.
 - View All Photos
Photo Source: 
Beralih ke Ciumbuleuit, ada Reading Lights. Di sini, skripsi dan perut kamu bakal terpuaskan karena koleksi buku yang lengkap dan menu yang variatif. Buku-buku yang ada di sini terdiri dari berbagai genre, bahasa, dan tahun terbitan. Makanan yang disediakan oleh kafenya mulai adalah masakan lokal dan mancanegara. Apalagi alasan kamu supaya bisa nunda ngerjain skripsi kamu?
 - View All Photos
Photo Source: 
Cokotetra itu kependekan dari cokelat, kopi, teh, dan sastra. Buat kamu yang lagi mau ngelanjutin, atau baru mau mulai skripsian, kafe ini cocok banget buat kamu. Meski koleksi bukunya gak sebanyak kafe buku di Bandung lainnya, tempat Cokotetra yang mungil sekaligus cozy tetap bisa berbuat banyak bagi mood kamu. Langsung aja datang ke Dago 322, alamat Cokotetra ini!
 - View All Photos
Photo Source: 
Namanya Zoe Cafe & Library, tempat santai dan makan-makan, sambil pacaran...sama buku. Ciyye. Zoe sendiri adalah kependekan dari 'zone of edutainment'. Keren, ya, ada pemilik cafe yang capek-capek menyiapkan konsep belajar yang menghibur buat kita yang lagi skripsian...eh, kita, kamu doang ding.

Kalau kamu tertarik dengan salah satu kafe buku di Bandung ini, datang langsung ke Dipati Ukur. Ada ribuan buku yang bisa kamu baca di sini, sekaligus beberapa jenis masakan yang bisa kamu makan. Semangat!
 - Nanny's PavillonView All Photos
Photo Source: Nanny's Pavillon
Di Bandung, Nanny's Pavillon mungkin tidak hadir dengan konsep perpustakaan seperti di Yogyakarta. Tapi kamu tetep bisa datang ke sini dan mulai ngerjain skripsi kamu yang udah berdebu itu. Kamu bisa pilih konsep ruangan yang kamu mau: kamar mandi, kamar tidur, ruang ibu menjahit, atau ruang main anak.

Ruang ngerjain skripsi? Pilih aja sendiri.
 - CamdenView All Photos
Photo Source: Camden
Baiklah, ini bukan kafe...apalagi cafe buku. Ini bar. Camden adalah salah satu titik buat nikmatin dunia malam Bandung dan, tentu aja, cuma pejuang skripsi garis keras yang bisa nyusun bab metode penelitian di tengah hingar-bingar Camden. Tapi kamu bisa ambil tantangan itu.

Kalau kamu gak berhasil mulai atau ngelanjutin skripsi di Camden, tenang aja, suasana cozy di sini bisa banget buat ngehibur kamu. Di Camden, selalu ada musik dari band-band keren dan minuman yang relatif murah. Lupakan dulu skripsi kamu, bersenang-senanglah sekali lagi.

Tapi jangan kelamaan...