Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ayam Nggak Biasa yang Mesti Kamu Cobain!

Ganesha WandaGanesha Wanda
Ayam Nggak Biasa yang Mesti Kamu Cobain!1
Anggraeni Ita
Bosan nggak sih dengan menu sajian ayam yang begitu-begitu saja? Di bakar? goreng? Nah, berikut ini Qraved mengulas mengenai ayam unik dan penyajiannya! Penasaran apa saja? Simak nih!
2
Photo Source:  Kincir Souvenir Kitchen and Beer
Kincir juga punya nih menu ayam unik, yaitu ayam kesohor. Menu ayam kesohornya dibilang unik karena ayamnya yang organik yang hanya makan jagung, pepaya, dan hanya berumur 2 bulan sehingga menghasilkan daging ayam dengan tekstur yang lebih empuk. Di masak oleh chef yang ahli, kamu di jamin bakalan jatuh cinta nih sama rasa ayam kesohornya. Kamu juga bisa memilih sajian ayam kesohornya, mau di goreng atau di bakar. Satu ekor porsi ayam kesohornyanya yang lumayan besar juga bisa kamu share sama 2-3 orang teman kamu nih! Untuk satu porsi ayam kesohor-nya ditawarkan dengan harga Rp 150ribu.
3
Photo Source:  Eight Treasures
Di Eight Treasures juga punya menu ayam unik yaitu beggar's chicken atau ayam pengemis. Cara memasak ayam pengemis yaitu seekor ayam utuh yang dilumuri bumbu bagian luarnya, kemudian sisa bumbu dimasukkan di dalam rongga perut ayam. Ayam kemudian dibungkus dengan tanah liat tebal, lalu dibakar dalam bara api selama beberapa jam yang kemudian menyajikan sajian ayam yang empuk, lembut, dan terasa bumbunya. Daripada penasaran, langsung aja ke Eight Treasures untuk mencicipi sajian ini!
4
Photo Source:  yennymakanmulu
Di Bebek BKB yang berlokasi di Benhil ini juga ada menu ayam uniknya, yaitu ayam goreng kepahiang. Bumbu kepahiang atau kluwaknya membuat ayamnya menjadi berwarna hitam. Daging ayamnya bertekstur empuk dan memiliki rasa yang gurih. Kamu juga bisa merasakan sensasi rasa rempah pada setiap gigitannya! Mantap deh pokoknya! 
5
Photo Source: 
Satu lagi nih sajian ayam yang cukup unik, ayam kodok. Ayam mirip kodok maksudnya? Bukan dong! Ayam kodok merupakan cara memasak tempo dulu, yaitu ayam yang dipisahkan dari daging serta tulangnya tanpa merobek atau merusak kulitnya. Selain itu, isian dari ayamnya pun ada daging ayam itu sendiri, daging sapi yang dibumbui, roti tawar, kentang rebus, dan telur rebus. Nggak cuma unik, tapi rasanya juga enak lho! Nah, buat kamu yang penasaran sama ayam kodok bisa kamu dapatkan di Dapur Nera.