Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

9 Es Serut Dari Penjuru Dunia Penyegar Dahaga Saat Buka Puasa

Audrey AndiniAudrey Andini
9 Es Serut Dari Penjuru Dunia Penyegar Dahaga Saat Buka Puasa1
@honestlyyum
Menyegarkan dan berwarna cantik, siapa sih yang bisa menolak kesegaran es serut? Kali ini Qraved akan mengajak kamu mengenali berbagai macam es serut dari penjuru dunia sehingga menu tajil buka puasa kamu kali ini lebih beragam.

Raspado - Meksiko

2
Photo Source:  @metropolisanluis
Di Meksiko, es serut ini disajikan dengan berbagai cara, salah satunya dengan cup disebut raspado. Es diserut sampai halus lalu diberi sirup buah dan rempah-rempah. Lalu diberi topping buah segar. Sedap!  

Nam Khaeng Sai - Thailand

3
Photo Source:  @eatingthaifood
Es serut dari Thailand yang bernama Nam Khaeng Sai ini penuh aroma dan sangat manis. Jajanan yang satu merupakan jajanan tradisional dan restoran juga biasanya menawarkan menu ini dengan berbagai inovasi varian.

Granita - Sicily

4
Photo Source:  @thehappyfoodie
Dessert  ini merupakan makanan pencuci mulut yang fancy dengan beberapa tambahan. Berasal dari Sicily, es serut ini mirip sorbet namun lebih kasar dan tekstur kristal dan dibuat dari kombinasi gula, air, dan perasa.

Italian Ice - East Coast USA

5
Photo Source:  @ralphs_italianices
Seperti granita, italian ice dibuat dari campuran air, gula, dan perasa namun teksturnya sangatlah berbeda. Italian ice lebih smooth dan lembut dengan es kecil-kecil mirip dengan sorbet.

Shaved Snow - Taiwan

6
Photo Source:  @woolysnyc
Es serut yang menjamur di Amerika Serikat ini berasal dari Taiwan. Tidak seperti es serut umumnya, Shaved snow terbuat dari es yang mengandung krim berbagai rasa seperti matcha, stroberi, atau Thai tea, lalu dibekukan dan di serut. Kemudian diberi topping mochi, pocky, buah segar, bahkan boba.

Patbingsu - Korea

7
Photo Source:  @pinterest
Patbingsu dari Korea ini dasarnya adalah es serut dengan pasta kacang merah. Namun kebanyakan dari patbingsu memiliki banyak lapisan, seperti lapisan buah segar, sirup, es krim, bubuk teh hijau, dan kacang-kacangan.

Kakigori - Jepang

8
Photo Source:  @snapdish
Dessert dari Jepang ini memiliki tekstur yang sebanding dengan es serut yang lembut nan manis. Sangat simpel jika dibandingkan dengan es serut lainnya hanya segumpal es dengan sirup buah dan susu kental manis.

Halo Halo - Filipina

9
Photo Source:  @huffingtonpost
Halo halo berarti "campuran" dalam bahasa Tagalog. Di bagian bawah cangkir atau mangkuk halo halo adalah kacang merah, gel kelapa, macapuno (kelapa), pisang raja, buah segar, atau kacang merah. 

Es Campur - Indonesia

10
Photo Source:  @nanyangpost
Nah, kalau yang satu ini pastinya favorit hampir semua orang Indonesia. Es campur juga bisa ditemukan di Malaysia dan Singapura. Es diserut sampai halus lalu diberi sirup, susu kental manis dan berbagai buah-buahan, atau grass jelly dan kacang merah.