Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Truk dan Kontainer yang Membawa Makanan Enak

Deri LesmanaDeri Lesmana
8 Truk dan Kontainer yang Membawa Makanan Enak - Main Photo
eatandtreats
Gak tau siapa yang mulai duluan, tapi tren jualan dengan properti berupa truk maupun kontainer masih berlangsung. Truk atau kontainer dalam artian sebenarnya atau cuma konsep interior aja. Di Jakarta aja, setidaknya ada 8 truk dan kontainer yang membawa makanan enak seperti itu. Mungkin kamu udah pernah mampir, bagi-bagi juga pengalaman kamu di sini ya.
2View All Photos
Photo Source:  anakjajan
Yang pertama, Steak Hotel by Holycow! Buat memeriahkan acara pentas seni, garage sale, bazar, atau yang semacamnya yang kamu adain, Holycow! punya truk yang bisa diundang. Jualan deh di acara kamu itu. Tapi Steak Hotel by Holycow di Radio Dalam keliatan kayak kontainer yang ditumpuk. Desain yang apik. Bareng temen-temen, kita bisa nongkrong di sini sambil makan steak yang enak.
3View All Photos
Photo Source:  @teloer
Selanjutnya, ada yang bener-bener bawa truk ke mana-mana buat kasih kita makanan enak. Namanya Fat Belly Foodtruk. Banyak di antara kamu mungkin udah akrab sama yang satu ini, apalagi sama burger hitam mereka yang menggoda.
4View All Photos
Photo Source:  keepo
Kontainer yang membawa makanan enak lainnya adalah Martabak Boss. Yang satu ini memang udah populer banget. Memilih lokasi-lokasi strategis di Jakarta, mereka jualan martabak, tentu saja. Rasa yang mereka tawarkan beragam, dari martabak duren sampai toblerone dan nutella. Harganya mungkin sedikit lebih mahal dari martabak biasa di depan mini market, tapi rasanya jauh lebih enak.
5View All Photos
Photo Source:  myfunfoodiary
Selanjutnya, ada The Halal Boys yang udah punya beberapa cabang di Jakarta. Mereka jualan nasi ayam dan sapi dengan penampilan yang menarik. Kita bisa makan di sekitar kontainer mereka yang sederhana, atau langsung cabut aja. Makan di jalan. Harganya Rp55 ribu per porsi, rasanya istimewa.
6View All Photos
Photo Source:  jadagram
Kalau yang satu ini jualan di Ruko Taman Sunter Indah, tapi mari masukkan dia ke dalam daftar. Namanya ngebuat ia jadi truk yang membawa makanan enak juga. Martabak mereka emang begitu rasanya. Enak...plus murah. Persis dengan tagline mereka "Martabak Kekinian Gak Perlu Mahal". Mulai dari harga Rp25 ribu, variasi martabak mereka kurang lebih sama dengan yang harganya sampai ratusan ribu.
7View All Photos
Photo Source:  eatandtreats
Mulai dari Nnalar, kita punya tiga lagi kontainer yang membawa makanan enak. Ketiganya adalah kontainer dalam kontainer, bagian dari Food Container di Lebak Bulus. Nnalar jualan ramen, bakso, dan nasi dengan beberapa pilihan lauk seperti lidah sapi, dahing sapi, ayam fillet, dan semacamnya. Semuanya disajikan menarik.
8View All Photos
Photo Source:  gogilrmagz
Selanjutnya, ada Ichitori. Buat kamu yang suka ayam-ayaman kayak karage, Ichitori bisa banget buat dijadiin pilihan. Ditambah saus BBQ dan tawaran lain yang Ichitori punya, kita bisa ketagihan. Enak.
9View All Photos
Photo Source:  makansampaikenyang
Yang terakhir, walaupun di Food Container masih banyak kedai lainnya, adalah Kelasi. Ini jagoannya dalam hal mengolah kelapa jadi dessert yang cantik, segar, dan enak. Di atas batok kelapa, mereka nyajiin kelapa muda, es krim, dan berbagai topping manis. Gak dijual dengan harga mahal, sajian ini cocok banget buat kita yang lagi mau sesuatu yang seger.