Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Tempat Makan Sederhana yang Ratingnya Tinggi

Deri LesmanaDeri Lesmana
Ternyata, kesederhanaan masih jadi hal menarik bagi kita semua. Berikut ini adalah delapan tempat makan sederhana, baik secara tempat dan presentasi makanannya, yang punya rating tinggi. Bahkan, beberapa di antara daftar ini punya rating lebih tinggi dari restoran yang mewah dengan masakan luar negeri. Yuk, cek!
 - Ketupat Sayur Betawi Pak RudiView All Photos
Photo Source: Ketupat Sayur Betawi Pak Rudi
Ketupat Sayur Betawi Pak Rudi bertempat di Lenggang Jakarta, di tengah keramaian Monas dan penjual makanan lainnya. Gak punya dapur yang luas dan 'ruang display' yang menggoda, tapi punya ketupat sayur khas Betawi yang enak. Kamu mesti datang dan nyobain ketupat sayur Pak Rudi ini, cari tahu kenapa tempat makan sederhana ini bisa punya rating yang tinggi.
 - Nasi Goreng Kambing KuninganView All Photos
Photo Source: Nasi Goreng Kambing Kuningan
Ada banyak banget penjual nasi goreng. Dari yang mangkal di pinggir jalan, keliling, sampai punya kedai sendiri. Tapi Nasi Goreng Kambing Kuningan yang ada di Tebet beda. Tempat yang sederhana, bahkan cenderung sempit, gak ngebuat nasi goreng kambing ini gak laku. Rasanya yang enak dan porsinya yang banyak ngebuat NGK Kuningan punya rating yang tinggi.
 - View All Photos
Photo Source: 
Iya, ini warteg alias warung tegal. Tempat makan sederhana bernama Warteg Kharisma Bahari ini punya rating yang tinggi. Selain karena buka 24 jam, juga karena masakan-masakannya yang enak. Pastinya. Kalau kamu penasaran dan mau ngebuktiin, datang langsung aja ke Cilandak.
 - Mie Aceh Bungong CempakaView All Photos
Photo Source: Mie Aceh Bungong Cempaka
Selanjutnya, ada Mie Aceh Bungong Cempaka di Cempaka Putih. Tempatnya terbilang sederhana, tapi gak rasa mie acehnya. Di sini, kamu bisa ngerasain mie aceh yang kenyal bercampur dengan kuah kental dan gurih. Selain itu, ada juga irisan daging kambing, sapi, atau makanan laut. Yuk, cobain dan cari tahu kenapa tempat makan sederhana ini bisa punya rating yang tinggi.
 - Bakmie Danau TobaView All Photos
Photo Source: Bakmie Danau Toba
Ada banyak orang yang rela ngantri, makan bakmi di ruang terbatas, dan jalan agak jauh demi seporsi Bakmie Danau Toba. Bakmie khas Medan yang menggunakan pork ini emang udah terkenal dan jarang terlihat sepi. Gak aneh kalau tempat makan sederhana ini punya rating yang tinggi. Buat kamu yang makan pork, cocok banget bakmie ini layak kamu coba.
 - Soto KwaliView All Photos
Photo Source: Soto Kwali
Yang satu ini bener-bener sederhana. Bertempat di Senopati, tapi nyelip alias memanfaatkan ruang kosong di antara dua rumah. Meski begitu, soto kwali yang bercitarasa Solo ini disukai oleh banyak orang dan mempunyai rating yang tinggi. Kayaknya kamu juga harus nyobain soto ini.
 - Sate Padang Ajo RamonView All Photos
Photo Source: Sate Padang Ajo Ramon
Hampir gak ada yang istimewa kalau cuma ngeliat tempat dan properti jualan Sate Padang Ajo Ramon di Senopati. Tapi semuanya persepsi itu bakal berubah kalau kita udah ngerasain bumbu, daging, dan keseluruhan rasa sate padang yang enak ini. Meski dihargai Rp30 ribu per porsi, Sate Padang Ajo Ramon tetap laku keras dan punya rating yang tinggi. Yuk, cobain.

Ngomong-ngomong, masih banyak tempat makan sederhana yang punya kualitas dan rating oke selain yang ada di daftar ini. Tambahin ya bintang buat tempat-tempat oke itu.