Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Sarapan Populer Dari Seluruh Belahan Dunia

Haetam AttamimyHaetam Attamimy
8 Sarapan Populer Dari Seluruh Belahan Dunia - Main Photo
8 Sarapan Populer Dari Seluruh Belahan Dunia
Sarapan memang menjadi salah satu elemen penting dalam hidup kita. Sarapan yang baik bisa menentukan produktivitas kamu, jadi kamu nggak bisa makan sembarangan di pagi hari. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa having fun sambil menikmati makanan paling penting dalam kehidupan sehari-hari kamu. Qraved bakal ngajak kamu berpetualang untuk menikmati berbagai jenis sarapan dari berbagai belahan dunia. Apa saja yang bisa kamu makan di pagi hari?

English Breakfast (England)

 - techradar.comView All Photos
Photo Source: techradar.com
Porsi sarapan tradisional ala Inggris ini memang selalu disajikan dalam porsi besar. Biasanya, kamu bakal nemuin English Breakfast yang memiliki menu all-day breakfast. Nggak heran, lihat aja betapa lengkapnya menu yang satu ini!

Pancakes (USA)

 - 1/15 CoffeeView All Photos
Photo Source: 1/15 Coffee
Jika kita punya dadar guling, masyarakat di Amerika Serikat punya pancakes. Komposisinya kurang lebih sama, namun penyajiannya yang bikin kelihatan beda. Terkadang disajikan dengan bacon atau cukup dengan madu saja. Tergantung selera kamu!

Croissant (France)

 - myfunfoodiary.comView All Photos
Photo Source: myfunfoodiary.com
Sarapan dengan style dari Prancis ini memang sangat sedap. Alasannya cukup sederhana: croissant adalah salah satu teman terbaik buat kopi di pagi hari.

Idli and Vadai (India)

 - rishisglasgow.co.ukView All Photos
Photo Source: rishisglasgow.co.uk
Nah kalau untuk yang satu ini, kamuharus menunggu sedikit siang karena kebanyakan restoran India di Jakarta buka sekitar jam 11. Namun penantian kamu bakal terasa memuaskan setelah mencoba menu sarapan yang berasal dari India Selatan ini.

Leberkäse Brötchen (Germany)

 - flickr.comView All Photos
Photo Source: flickr.com
Menu sarapan asal Jerman ini memang terlihat sederhana banget walaupun ternyata cukup untuk bikin kamu kenyang. Hal ini dikarenakan daging yang disajikan biasanya diberikan dalam jumlah yang cukup banyak.

Churros (Spain)

 - ChurreriaView All Photos
Photo Source: Churreria
Kamu udah cukup familiar kan sama churros? Sekarang udah banyak banget yang menggunakan churros sebagai cemilan tambahan untuk teman nongkrong. Namun tahukah kamu bahwa churros adalah menu sarapan yang cukup terkenal di negara asalnya? Nah ini saatnya kamu nyobain sarapan yang sedikit beda.

Breakfast Burrito (Mexico)

 - cookdiary.netView All Photos
Photo Source: cookdiary.net
Siapa bilang burrito hanya bisa dianggap sebagai "makanan berat"? Cukup dengan penyesuaian komposisi, burritos bisa disulap menjadi sarapan dan rasanya pun nggak kalah lezat dengan burritos pada umumnya.

Bubur Ayam (Indonesia)

 - View All Photos
Photo Source: 
Nggak bisa ninggalin sarapan tradisional ala Indonesia? Bubur ayam tentunya udah jadi salah satu sarapan yang ikonik, bersaing dengan lontong sayur dan berbagai sarapan lainnya. Salah satu bubur ayam paling enak bisa kamu temuin di Cikini. Rasanya legendaris!