Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Restoran yang Udah Ada Sebelum Papa & Mama-mu Pacaran

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
8 Restoran yang Udah Ada Sebelum Papa & Mama-mu Pacaran1
sg.news.yahoo.com
Bandung lama-lama udah kayak Jakarta. Banyak muncul bangunan-bangunan baru, resto-resto baru, dan yang paling kentara adalah, jalanannya udah macet. Tapi, ditengah derasnya arus modernitas di Bandung, ternyata Bandung masih punya restoran yang udah berdiri sejak jaman dulu, dan masih terus bertahan meski restoran-restoran baru sudah menjamur.
Warung Kopi Purnama Yang legendaris di Bandung2View All Photos
Photo Source:  sg.news.yahoo.com
Ga ada yang neko-neko di Kopi Purnama. Dari sejak jaman Belanda yang ada ya cuma itu-itu aja. Tapi dari yang cuma itu-itu aja, ternyata mereka masih saja mengutamakan rasa. Contohnya aja kopi hitam yang ada. Tampilannya emang sederhana, tapi rasa pahitnya pas. After tasted-nya juga lama nempel di rongga mulut. Enak dan cocok banget kalo ditemenin sama roti bakar.
Bandoengsche Melk Centrale Yang legendaris di Bandung3View All Photos
Photo Source:  www.bizeulimmobilier.com
Bandoengsche Melk Centrale i(BMC)ni dulunya merupakan pusat pengolahan susu terbaik dan termodern pada masa kolonial. Kini, meski bukan yang termodern, BMC tetap punya olahan-olahan susu terbaik. Misalnya aja yoghurt BMC ini, olahan susu yang satu ini punya tekstur yang lembut, dan punya citarasa asam gurih yang pas banget.
Braga Permai Yang legendaris di Bandung4View All Photos
Photo Source:  www.kuliner-kuliner-bandung.com
Braga Permai adalah saksi  bisu betapa ramainya Braga dari masa ke masa. Sejak jaman penajajahan Belanda, restoran ini selalu menyajikan menu-menu terbaik. Makanya ga heran, kalo jaman dulu restoran ini selalu jadi pilihan utama para ningrat. Dan kualitas itu tetap dipertahankan dari sekarang. Salah satunya adalah rhum raisin es krim ini. Selain punya tekstur lembut dan rasa manis yang pas, es krim ini juga punya tampilan yang unik: disajikan di atas batok kelapa.  
Yoghurt Cisangkuy Yang legendaris di Bandung5View All Photos
Photo Source:  hello-pet.com
Ga ada panas yang terlalu di Bandung. Soalnya kalo panas, ada yoghurt Cisangkuy yang setia menemani. Rasa segar yoghurtnya udah diakui sejak tahun 70-an. Kamu wajib cobain yang satu ini. Soalnya, dibalik tampilannya yang sederhana, yoghurt ini segar dan punya semburat rasa gurih. 
Canary Bakery & Cafe Yang legendaris di Bandung6View All Photos
Photo Source:  foursquare.com
Canary Bakery ini juga legend banget. Kue bolen dan bagelnya enak banget. Ets.. tapi Canary ga cuma punya itu. Mereka juga punya es krim --mengingat dulu restoran ini pernah berubah menjadi toko es krim. Es krim di sini teksturnya lembut banget. Manisnya juga pas. Tampilannya pun ga neko-neko amat. Asyik yeh.
Sumber Hidangan Yang legendaris di Bandung7View All Photos
Photo Source:  thefoodxplorer
Dari bentuk bangunannya aja kita udah bisa nebak, seberapa tuanya restoran yang satu ini. Yap, bangunan dan seisi restoran ini emang peninggalan jaman kolonial. Pun begitu dengan masakannya. Masakan di sini pake resep turun menurun, makannya rasanya masih sama dan enak. Contohnya aja bistik ayam ini. Daging ayamnya bisa empuk banget. Bumbunya juga meresap. Terus harum juga. Enak banget deh pokoknya.
Roti Gempol Yang legendaris di Bandung8View All Photos
Photo Source:  barock-und-jazz.de
Nah, kalo yang ini pasti pada tahu. Roti Gempol. Roti paling legendaris di Bandung. Meski tampilannya sederhana dan jauh dari kata mewah, tapi roti ini punya rasa gurih yang khas. Teksturnya juga lembut banget. Hmmm... idola sih kalo yang ini.