Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Makanan Yang Dulunya Nggak Pake Keju Tapi Sekarang Pake Keju

alcander alonzoalcander alonzo
8 Makanan Yang Dulunya Nggak Pake Keju Tapi Sekarang Pake Keju - Main Photo
8 Makanan Yang Dulunya Nggak Pake Keju Tapi Sekarang Pake Keju
Keju itu memang salah satu jenis makanan yang paling banyak dipuji. Di dunia kuliner barat, keju merupakan pilihan paling populer untuk segala jenis makanan. Akhir-akhir ini, Indonesia mulai mengadaptasikan keju dalam berbagai jenis makanan yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya.

Ada makanan apa aja sih? Langsung simak aja nih daftarnya.
Salah satu trend makanan dengan keju yang paling digemari tentu saja adalah Indomie. Dimana-mana, kamu dijamin bakal nemu banyak warung atau cafe Indomie yang menyajikan menu ini. Memang enak dan bikin nagih sih!
Bayangin deh, misalnya di luar lagi hujan nih. Terus tiba-tiba teman kamu jemput dan ngajakin makan bakso. Pasti kamu bakal seneng banget. Senengnya jadi berlipat ganda setelah kamu tahu bahwa yang kamu makan adalah bakso keju! Meleleh dan creamy, ngepas banget dimakan buat bikin hangat.

Bakpao

 - Gedein Perut
Photo Source: Gedein Perut
Rasa bakpao dari abang-abang gitu memang sederhana banget ya? Daging ayam, kacang hijau atau coklat. Sekarang ada bakpao yang topingnya pakai mozarella pizza lho! Kebayang nggak tuh enaknya seperti apa?
Iya kamu bener kok, martabak manis itu dari dulu memang pakai keju. Bagaimana dengan martabak asin? Nggak kan? Sekarang udah pakai, mozarella lagi. Yang manis juga dulunya pakai keju biasa sekarang udah banyak yang pakai mozarella. Ini adalah salah satu perubahan yang paling signifikan dan nge-trend di dunia kuliner modern.
Kalau makanan yang satu ini memang berasal dari Jepang. Tapi zaman dahulu, nasi itu hampir nggak ada yang pakai keju, jadi nasi memang tradisional banget. Di dunia kuliner modern, kamu bisa menemukan berbagai jenis nasi yang pakai keju.
 - Kantin SDView All Photos
Photo Source: Kantin SD
Kalau dulu bentuk kue cubit itu sederhana banget. Warnanya ya seperti kebanyakan makanan ringan tradisional pada umumnya, ditambah sedikit coklat di atasnya biar makin manis. Sekarang kue cubit udah berevolusi, banyak rasanya termasuk rasa keju.
Ketan susu itu memang enak banget, terutama kalau kamu suka dessert yang punya rasa tradisional. Tapi sekarang, rasa ketan susu udah adapatasi sama dunia kuliner modern. Rahasianya jelas, ketan keju udah dicampur sama keju yang bikin rasanya jadi lebih creamy.
Nah ini adalah salah satu tren makanan dengan keju yang paling baru dan bisa kamu dapatkan di Pempek Belida Mas yang berlokasi di daerah Kemayoran. Rasanya? Keju mozarella berasa leleh banget deh!