Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Tempat Sahur di Bandung yang Perlu Kamu Catat

Deri LesmanaDeri Lesmana
Buat kamu yang tinggal di Bandung, sahur nanti mungkin gak bakal jadi perkara yang rumit. Tapi buat kamu yang hobi main dan gak mau berenti pada bulan puasa, sahur di perjalanan kadang memusingkan. Kalau kamu perginya ke Bandung, datanglah ke 7 tempat yang jam bukanya lebih lama dari kebanyakan tempat lain ini. Jadikan daftar ini sebagai daftar tempat sahur di Bandung!
Tempat sahur di Bandung yang pertama, ada Kedai Aceh Cie Rasa Loom dengan menu masakan khas Aceh. Di sini, kamu bisa sahur pakai mie aceh yang lagi ngehits itu. Selain karena campuran seafood yang gak main-main, mie Aceh di Cie Rasa Loom terkenal memiliki kekentalan dan kesedapan yang luar biasa. Untuk menemani menu utama ini, kamu bisa pesan es mentimun, roti canai, atau menu lainnya yang enak-enak. Catat, ya.
Sahur di Bandung dengan masakan Padang, kenapa enggak? Coba catat nama Sari Bundo di Dipati Ukur dan kunjungi kalau kamu berpuasa di Bandung. Di sini, kamu bisa makan masakan Padang yang disajikan secara prasmanan. Jadi, kamu bisa milih menu apapun yang kamu suka, dengan bentuk yang udah kamu ketahui dulu. Gak perlu khawatir, baik rasa maupun harga yang ada di Sari Bundo bakal memuaskan kamu.
Selanjutnya, ada tempat makan prasmanan lagi. Tapi yang satu ini punya menu andalan, yaitu gulai sapi. Rasa gulai sapinya yang kaya akan rempah, sekaligus gurih, udah dikenal sama banyak orang. Gak aneh kalau saat ini Ceu Mar punya banyak pelanggan. Nah, kalau kamu lagi di Bandung pada bulan puasa nanti, jangan lupa sempetin sahur di RM Ceu Mar, ya.
 - Bubur Ayam Pa' OtongView All Photos
Photo Source: Bubur Ayam Pa' Otong
Kalau kamu telat bangun buat sahur, kamu mungkin bakal kehabisan bubur enak yang satu ini. Tapi kalau kamu mau sahur lebih awal, datang aja ke Pasir Koja. Ada Bubur Ayam Pak Otong yang usia jualannya udah lebih dari enam puluh tahun. Bubur ini tidak disajikan dengan kecap manis dan kerupuk, hanya mengandalkan kegurihan dan asin buburnya yang asli. Tapi jangan anggap bubur ini gak berasa, beberapa variasi menunya 'berasa banget' dengan campuran kikil dan semacamnya. Apalagi kalau kamu lagi gak enak badan tapi masih mau puasa, sahur pakai bubur Pak Otong udah yang paling cocok deh.
Ini kafe dengan menu yang variatif banget. Selain itu, mereka punya live music, akses internet tak terbatas, dan suasana yang enak. Bisa banget kamu begadang di sini buat ngerjain sesuatu, lalu sahur sekalian dengan menu yang mereka sediain. Bocoran aja, ya, andalan mereka adalah aneka roti kering yang enak-enak banget. Cobain deh nanti, sahur di sini pasti bakal menarik.
 - Cawit CafeView All Photos
Photo Source: Cawit Cafe
Tempat sahur di Bandung selanjutnya adalah Cawit Cafe di Dipati Ukur. Ada banyak banget pilihan di sini dan semuanya enak, disajikan secara apik, dan mewah. Tempat ini cocok banget buat kamu yang mau sahur dengan menu yang gak biasa, tapi tetep dengan harga yang wajar. Harga di Cawit Cafe, meski mereka memberi banyak banget buat pelanggannya, paling mahal tidak lebih dari Rp50 ribu. Kamu harus coba ya nanti.
Buat kamu yang mau sahur dengan menu yang lebih ringan, tempat sahur di Bandung yang cocok adalah Cafe Madtari. Di sini, menu utamanya adalah roti, mie, kornet, keju, dan semacamnya. Kamu bisa makan ringan di sini, atau makan makanan ringan dengan jumlah banyak. Tetep. Cafe ini udah punya beberapa cabang, semuanya sering ramai dan kamu gak perlu khawatir bakal kecewa kalau nyobain makan di sini. Selamat mencoba!