Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Tempat Makan buat Kamu yang Tarawih di Istiqlal

Deri LesmanaDeri Lesmana
Buka puasa bareng keluarga di rumah emang paling enak. Momen itu bisa menyatukan semua anggota keluarga di meja makan. Tapi buka puasa di luar juga enak. Tetep bareng keluarga, lengkap dengan suasana nyaman dan menu yang gak biasa. Nah, buat kamu yang selepas azan maghrib dan menikmati sedikit hidangan manis, lalu berangkat ke Masjid Istiqlal, kamu bisa makan besar selepas tarawih. Ada beberapa pilihan dan inilah 7 tempat makan di sekitaran Masjid Istiqlal yang bisa kamu coba.
Yang pertama, ada Dapur Babah. Lupakan embel-embel barnya karena kita hanya memerlukan menu masakan Indonesia yang enak, pelayanan yang ramah dan cekatan, serta suasana menarik yang ditawarkan oleh Dapur Babah. Berlokasi di Jalan Veteran, dekat Es Krim Ragusa, Dapur Babah punya interior yang antik dan bersejarah. Kamu bakal suka berada di sini, apalagi suasananya yang tenang bisa membuat obrolan makan malammu dengan keluarga menjadi menarik.
 - Veteran Coffee & RestoView All Photos
Photo Source: Veteran Coffee & Resto
Selanjutnya, ada Veteran Coffee & Resto. Meskipun kamu mungkin gak akan memesan kopi karena itu cukup berisiko bikin 'perih' setelah puasa, tempat ini punya banyak pilihan makanan. Ada masakan Indonesia dan western. Makan malam di sini dengan tempat nyaman dan suasana yang menyenangkan, lengkap dengan karya fotografi hitam-putih yang dipajang di dinding, kamu bisa puas.
 - Happy DayView All Photos
Photo Source: Happy Day
Yang ini bisa dibilang bener-bener restoran keluarga. Dikenal memiliki banyak variasi makanan, mulai dari Indonesia, Chinese, sampai Western, Happy Day bisa banget buat bikin makan malam di Bulan Puasa kamu jadi membahagiakan. Kalau kamu penggemar pasta, aglio olio pasta mereka bisa kamu coba. Potongan sosis dan cabai rawitnya, serta ukuran porsinya yang besar, pasti bikin kamu puas.
Tempat makan di sekitaran Masjid Istiqlal lainnya adalah Bruschetta Italian Restaurant di Borobudur Hotel. Kamu bisa makan malam dengan masakah khas Italia yang enak-enak, sekaligus mendapatkan suasana yang lebih privat dan mewah di sini. Baik steak, risotto, sampai bruschetta-nya enak dan layak buat kamu coba.
 - Sari BundoView All Photos
Photo Source: Sari Bundo
Buat kamu yang gak bisa kalau gak makan malam ala Padang, ada Sari Bundo di Gambir. Rumah Makan Padang yang satu ini emang udah besar dan tersebar di berbagai kota. Kamu gak perlu khawatir soal rasa semua masakannya karena, bisa dibilang, Sari Bundo adalah salah satu restoran Padang paling enak di Jakarta. Juga 'paling Padang' alias paling autentik. Meski agak mahal, kamu gak akan menyesal kalau makan di sini.
Tempat makan di sekitaran Masjid Istiqlal selanjutnya adalah Pondok Laguna yang cocok banget buat kamu yang mau makan malam dengan seafood. Restoran ini udah terkenal sebagai jagonya seafood, kamu bisa coba gurame keringnya atau cumi petai dengan saus tauconya. Selain itu, ada juga tahu kipas yang jadi favorit banyak orang. Meski jaraknya lumayan jauh dibanding tempat makan di sekitaran Istiqlal lainnya dalam daftar ini, Pondok Laguna layak kamu perjuangkan.
Yang terakhir, ada Ajag Ijig buat kamu yang doyan masakan tradisional Betawi seperti soto dan asinan Betawi. Berlokasi di seberang halte Transjakarta Pecenongan, kamu bisa mampir ke sini selepas tarawih buat menuntaskan puasamu. Jangan khawatir, rasa dan harga masakan tradisional Betawi di sini gak akan membuat kamu kecewa.

Catat, ya, tempat makan di sekitaran Masjid Istiqlal ini.